Mudahnya Menggunakan Rekening Ponsel

Mudahnya Menggunakan Rekening Ponsel

Sekarang anda yang ingin tarik tunai atau belanja tidak perlu lagi mengunakan ATM, kartu kredit, ataupun rekening bank, karena sekarang Bank CIMB Niaga resmi mengeluarkan rekening ponsel. Pihak CIMB Niaga awalnya telah bekerja sama dengan 800 toko (outlet) jaringan merchant dan sekarang telah menjadi sekitar 1.300 lebih outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan adanya inovasi yang dikeluarkan CIMB Niaga ini telah membuat masyarakat di era teknologi yang canggih ini dapat bertransaksi dengan aman dan praktis. Belum lagi, dengan pertumbuhan masyarakat kalangan menengah dan komposisi usia muda yang relatif lebih banyak, membuat rekening ponsel menjadi produk unggulan yang tentunya mampu menjawab kebutuhan gaya hidup dan tren baru bertransaksi perbankan.

Mudahnya Menggunakan Rekening Ponsel Tanpa Adanya Biaya Potongan

Untuk mengunakan rekening ponsel anda tidak akan dikenakan biaya sedikitpun, seperti bunga atau biaya admin. Jadi, faktanya uang anda akan tetap utuh sampai kapanpun selama tidak adanya proses transaksi yang berlangsung.

Selain itu, jika anda tidak memiliki rekening dari CIMB Niaga anda tetap dapat membuat rekening ponsel. Cara membuatnya, anda langsung registrasi ke Bank CIMB Niaga dan mengisi form registrasi yang telah tersedia dan dalam waktu singkat akan adanya SMS masuk yang menyatakan bahwa registrasi go mobil telah berhasil.

Mudahnya menggunakan rekening ponsel yaitu ketika anda akan melakukan pembayaran, ada dua sistem yang berlaku berdasarkan sisitem-sistem kasir yang ada pada setiap outlet.

Cara pertama, penggunan hannya memberikan nomor ponsel (rekening ponsel) ke kasir, kemudian kasir memasukkan nomor ponsel tersebut dan jumlah belanja di mesin elektronik dan capture (EDC), maka tinggal langsung mengonfirmasi belanja hanya dengan memasukka PIN rekening ponsel, dan transaksi selesai.

Cara kedua, sebelum membayar pengguna telah membuat kupon melalui rekening ponselnya dengan mengirim SMS Kupon (spasi) Nilai kupon dan kirim ke 1418. Kemudian ketika membayar pengguna hanya memberikan nomor kupon tersebut ke kasir untuk kemudian dimasukkan ke mesin EDC, dan sisa saldo kupon yang tidak terpakai akan otomatis kembali ke rekening ponsel anda.

Untuk nominal saldo maksimalnya yaitu Rp. 5.000.000,00. Apabila saldo telah habis, anda dapat melakukan penyetoran uang tunai melalui ATM setor tunai di CIMB Niaga. Selain itu, ada beberapa cara lain berupa:

  • Setor ke teller CIMB Niaga
  • Transfer antar rekening ponsel
  • Transfer dari bank lain

Jika ponsel hilang?

Jika ponsel anda hilang, maka jangan khawatir, karena rekening ponsel ini memiliki pengamanan ganda, yaitu adanya PIN dan juga passcode. Selama yang menemukan ponsel anda tidak mengetahui PIN anda, maka uang di dalam rekening ponsel anda akan tetap aman.

Sekarang faktanya telah banyak masyarakat Indonesia menggunakan Handphone Smartphone, jadi sudah saatnya anda para pengguna smartphone harus smart juga, salah satunya menggunakan rekening ponsel ini.