Mulailah Kebiasaan Baru, Hanya 20 Detik Per Hari | Tren.co.id

Mulailah Kebiasaan Baru, Hanya 20 Detik Per Hari | Tren.co.id

Tren.co.id – Bila diteliti lebih lanjut, sebenarnya terdapat banyak hal yang tak pernah anda lakukan dalam kehidupan kan ? Atau mungkin anda memiliki beberapa tujuan yang telah lama anda impikan tapi sampai sekarang belum bisa anda lakukan ? Kenapa tak mengawalinya dari sekarang, karena sebenarnya anda dapat membangun kebiasaan yang baru di hidup anda Cuma dalam waktu 20 detik. Tak yakin ? Hal berikut ini saja yang mesti anda lakukan setiap harinya.

Rencanakn tujuan yang masuk akal seperti mengubah kebiasaan begadang. Anda bisa tidur malam lebih awal dari biasanya dengan menghentikan kegiatan di jam 9 atau 10 malam. Matikan handphone lalu tidurlah. Hanya dengan komitmen dalam waktu 20 detik untuk mengubah kebiasaan di hidup anda.

2. Jadwalkan kebiasaanmu setiap hari

Bila anda tengah membangun kebiasaan untuk bangun pagi, aturlah alarm di waktu tertentu tiap pagi hari sehingga jadwal bangun pagi anda lebih teratur dan menggunakan waktu dengan optimal secara tak sadar.

3. Pertahankan kebiasaan yang mulai terbangun

Saat kebiasaaan kecil telah dibiasakan, tetaplah untuk menjalankannya walau kadang ingin sekali menghentikannya. Bila anda membiasakan berolahraga selama 10 menit tiap harinya, tetaplah menjalankan hal ini. Anda dapat memotivasi diri sendiri dengan cara menandai kalender tiap kali berhasil melakukannya.

4. Jangan terlalu keras dengan diri sendiri

Hal inilah yang terpenting, bila tujuan anda adalah melakukan push-up selama 3 kali sehari dan anda telah terbiasa, jangan hanya dengan menambahkannya 10 kali sehari. Bila tujuan anda terlalu susah, anda dapat berhenti di tengah jalan. Lakukan tertahap, perlahan tapi pasti.

Mengejutkan, ternyata Cuma perlu waktu 20 detik untuk dapat mengawali kebiasaan baru di hidup anda. Benarkan ? Yang anda perlukan hanyalah konsistensi tiap harinya.