Barcelona Juara Copa del Rey, Menang Atas Sevilla 2-0

    1325
    0
    BAGIKAN
    Barcelona FC Juara Copa del Rey
    Barcelona FC Juara Copa del Rey

    Tren.co.idBarcelona mandapat gelar juara keduanya pada musim ini. Blaugrana memenangkan Copa del Rey sesudah menaklukkan Sevilla 2-0 pada pertandingan final yang berlanjut hingga extra time.

    Susunan Pemain

    Kompetisi jalan seru mulai sejak menit-menit awal. Barca menguasai penguasaan bola, namun Sevilla tampak disiplin dalam melindungi lokasi mereka.

    Barca meneror melalui tindakan Luis Suarez pada menit kedelapan, namun tendangan Suarez masihlah melenceng dari gawang Sevilla.

    Sevilla membalas lewat percobaan Grzegorz Krychowiak pada menit 25. Walau demikian, tembakan Krychowiak juga tidak menghadap ke sasaran.

    Tim Barca kehilangan Mascherano waktu kompetisi baru masuk menit ke-36. Mascherano mendapat kartu merah atas pelanggarannya pada Kevin Gameiro waktu dianya jadi pemain paling akhir di lini pertahanan Barcelona.

    Dan dari pelanggaran Mascherano itu, Sevilla memperoleh sepakan bebas. Tetapi, tembakan Banega dapat dimentahkan oleh kiper Barca.

    BACA JUGA  Foto Ciuman Beredar, Al Ghazali Tahu Siapa Pelakunya

    Menit-menit akhir babak pertama dalam laga tersebut, Gerard Pique mempunyai peluang membawa Barca memimpin pertandingan. Tetapi, sundulannya melanjutkan sepak sudut Ivan Rakitic masihlah sedikit melambung.

    Hilangnya Mascherano bikin pelatih Luis Enrique sangat terpaksa menarik keluar Rakitic pada awal babak ke-2. Dia memasukkan Jeremy Mathieu utk menambal lubang di lini jantung pertahanan.

    Tidak berselang lama, Barca kembali mesti lakukan perubahan pemain. Suarez alami cedera serta digantikan oleh Rafinha.

    Sevilla mengkhawatirkan gawang Barca melalui serangan Krychowiak pada menit ke-65. Mujur buat Barca, tembakan Krychowiak berubah arah serta melebar.

    Saat itu Lionel Messi belum dapat mengalahkan Sergio Rico melalui sepakan bebasnya. Percobaan messi itu pada menit ke-77 dapat ditepis oleh Sergio Rico.

    BACA JUGA  5 Fakta yang Orang Tidak Banyak Tau Seputar Coca-Cola

    Pada injury time, kini giliran Sevilla yang kehilangan satu pemainnya. Banega menjadi pemain paling akhir diganjar dengan sebuah kartu merah langsung setelah menjatuhkan Neymar. Dari sepakan bebas yang didapat Barca, tembakan Messi dapat ditinju keluar lapangan oleh penjaga gawang, Sergio Rico.

    Lantaran score 0-0 tidak berubah sampai waktu normal selesai, kompetisi juga mesti berlanjut ke extra time.

    Menit ke-97, Barca sukses memecahkan telor lewat gol Jordi Alba. Jordi Alba lari lebih cepat dari Vitolo untuk menguber umpan dari Messi serta lalu menceploskan bola kedalam gawang dari pojok sempit.

    Barca hampir menambah gol pada menit 105. Namun, Sergio Rico dengan sangat gemilang dapat menepis bola hasil sundulan dari Pique. Tidak berselang lama, Sergio Rico terbang buat menerkam tembakan yang keras dari Dani Alves.

    BACA JUGA  Selingkuh, Benarkah Robert Pattison Batalkan Pernikahannya Dengan FKA Twigs?

    Masuk menit 118, Sergio Rico kembali menyelamatkan gawang Sevilla. Dia sukses menghadapi bola hasil sundulan Neymar.

    Sevilla selanjutnya mesti bermain dengan 9 pemain. Carrico terima kartu kuning ke-2 akibat pelanggarannya pada Messi di menit-menit akhir.

    Neymar pada akhirnya memantapkan kemenangan Barca melalui golnya sebagian waktu kemudian. Dia berhasil mengalahkan Sergio Rico sesudah memakai umpan dari Messi.

    Susunan Pemain
    Barcelona : Ter Stegen ; Pique, Mascherano, Jordi Alba, Dani Alves ; Busquets, Iniesta, Rakitic (Mathieu 46′) ; Neymar, Suarez (Rafinha 57′), Messi

    Sevilla : Sergio Rico ; Mariano (Konoplyanka 80′), Carrico, Rami, Escudero ; Krychowiak, Iborra (Llorente 105′) ; Coke, Banega, Vitolo ; Gameiro