Beranda Nasional Berita Terbaru, PNS yang Pakai Mobil Dinas Untuk Mudik Akan Segera Diberi...

Berita Terbaru, PNS yang Pakai Mobil Dinas Untuk Mudik Akan Segera Diberi Sanksi!

0
BAGIKAN

Berita Terbaru, PNS yang Pakai Mobil Dinas Untuk Mudik Akan Segera Diberi Sanksi!

Tren.co.id – Pemerintah telah mengaskan bahwa kendaraan dinas ini tidak boleh digunakan untuk keperluan mudik lebaran. Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menggunakan mobil dinas untuk keperluan mudik ini akan diberikan sansksi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) Asman Abnur di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada hari Senin 12 Juni 2017 ini telah mengatakan “Ada (sanksi) di peraturan itu ada semua. Pembina pegawainya itu sudah tahu itu, baik bupati, gubernur”.

BACA JUGA  Tips Jaga Konsentrasi Saat Mudik, Minim Perasan Lemon

Asman telah menyebutkan bahwa surat edaran terkait dengan larangan penggunaan mobil dinas itu telah diedarkan ke seluruh lembaga dan pemerintah daerah. Diminta bahwa seluruh PNS menaati peraturan yang ditetapkan ini.

Asman mengatakan bahwa pelarangan itu berlaku untuk penggunaan mobil dinas pribadi. Lalu untuk kendaraan ber plat merah jenis bus ini masih boleh untuk dipakai mudik bersama-sama. Asman mengatakan “Kalau secara pribadi kan tidak diizinkan, tapi secara bersamaan misalnya bus, itu kan pelat merah, itu harus dapat izin dari pejabat pembina pegawainya”.

BACA JUGA  Sebanyak 72 Ribu PNS DKI Belum Terima Gaji Januari apa penyebabnya ?

Lalu Asman menambahkan “Seperti pemerintah siapkan untuk publik sekarang Kemenhub disiapkan gratis malah. Masa pegawai menggunakan bis dengan izin pejabat tinggi harusnya boleh dong, yang penting harus ada prosedurnya”.

Oleh sebab itu kelonggaran kendaraan dinas seperti bus ini pun bisa digunakakn selama Lebaran dengan persyaratan menggunakan angkutan massal yang bisa digunakan oleh pegawai golongan rendah, anmun juga akan mendapatkan persetujuan dari pimpinan masing-masing instansi.

BACA JUGA  PNS Akan Menerima Gaji 3 Kali Sekaligus

Asman menuturkan “Jadi kalau ada bus kantor yang dipakai pulang oleh pegawai yang golongan rendah, menurut saya ini bisa diizinkan oleh pejabat pembina kementeriannya. Misalnya bus kantor digunakan pegawai golongan rendah dengan izin atasannya. Nanti pelaksanaan mereka, apakah ditanggung kantor atau seperti apa, ini tidak dikomersialkan”.

Jadi pada dasarnya harus sesuai dengan aturan yang telah berlaku karena mobil dinas sudah diatur di dalam peraturan khusus dan itu memang sudah jelas.