Neymar Akan Gantikan Ronaldo Sebagai Bintang Iklan Nike

Neymar Akan Gantikan Ronaldo Sebagai Bintang Iklan Nike

Copyright : utusan.com.my

Tren.Co.Id – Persaingan antara dua kubu raksasa sepak bola Spanyol, Barcelona dan Real Madrid tidak hanya di atas lapangan, bahkan pemain kedua klub juga saling berkompetisi dari segi popularitas serta sponsor.

Neymar dikatakan hampir pasti akan menggantikan peran Cristiano Ronaldo sebagai ‘bintang iklan’ baru Nike tahun depan setelah produsen barang olahraga asal Amerika Serikat itu tertarik dengan kinerja yang ditampilkan bintang Barcelona tersebut musim ini.

BACA JUGA  Evan Dimas Diberi Kesempatan Bergabung ke Espanyol B

Selain kinerja Neymar yang baik, Nike juga dikatakan memilih pemain berusia 23 tahun itu karena ingin mencari ikon dalam kalangan atlet Brasil sebagai promosi menjelang Olimpiade 2016 yang akan diadakan di Rio de Janeiro.

Neymar dikatakan bakal memakai jersey Brasil di Olimpiade, dan pemilihannya sebagai duta baru Nike dianggap sangat cocok, biarpun keputusan itu pastinya akan mengundang rasa tidak senang Ronaldo.

BACA JUGA  Pertandingan Termahal, Gareth Bale Bernilai Rp 11,3 Miliar

Perusahaan marketing Spanyol, Marketing Deportivo mengklaim, sebagai seorang pemain yang sangat kompetitif dan selalu bersaing dalam semua hal, berita bahwa dia bakal digantikan oleh pemain dari klub musuh bebuyutan akan membuat Ronaldo murka.

Pemain internasional Portugal berusia 30 tahun itu sadar, dia harus melakukan sesuatu, apalagi dia sudah masuk ke penghujung karier dan tidak menunjukkan performa konsisten bersama Real, musim ini.

Sepanjang ketiadaan Lionel Messi akibat cedera, Neymar sebaliknya berhasil menonjolkan kehebatan bergandengan dengan Luis Suarez.

BACA JUGA  Arsene Wenger Dipuji Pelatih Barcelona

Dia menjadi nadi Barcelona dalam membantu juara Eropa itu menduduki tangga teratas La Liga, termasuk menghajar Real 4-0 dalam pertandingan El Clasico, pekan lalu.