Obat Panas Dalam Paling Ampuh di Apotik untuk Anak Anak

Obat Panas Dalam Paling Ampuh di Apotik untuk Anak Anak

Bila Anda memiliki anak usia di bawah satu tahun dan mengalami panas dalam, sebaiknya sesegera mungkin membawanya ke dokter. Sebab anak usia ini memiliki daya tahan tubuh yang lemah sehingga harus sesegera mungkin mendapat pengobatan dari penyakitnya. Namun demikian, jika anak Anda yang usia di atas satu tahun pun sudah ditangani dengan pengobatan alami tak kunjung selesai, segera bawa anak Anda ke dokter untuk mendapatkan penanganan.

Ada beberapa jenis obat panas dalam untuk anak yang bisa Anda beli di apotik atau atas rekomendasi dan resep dokter:

Larutan penyegar untuk anak

Larutan ini biasanya mengandung sari buah vitamin C seperti jeruk atau buah lecy. Rasanya segar dan harganya pun terjangkau. Jika anak Anda tidak suka jeruk atau buah yang sedikit asam, bisa mencoba obat di apotik tersebut.

Serbuk penyegar

Selain dalam bentuk cairan, obat panas dalam juga bisa kita dapatkan dalam bentuk serbuk yang kemudian dilarutkan ke dalam air. Air yang dihasilkan rasanya lebih segar dan bisa membantu mengurangi panas dalam. Untuk anak usia di atas  2 tahun, hal ini bisa Anda coba pengobatannya. Bila tak kunjung sembuh selama tiga hari, hentikan pemakaian dan berkonsultasi lah pada dokter.

Masalah panas dalam memang bukan penyakit yang serius baik pada anak atau orang dewasa. Namun karena merasa tidak nyaman dengan kondisinya, anak-anak akan lebih rewel, tidak bisa makan dan aktivitasnya terganggu. Maka orang tua harus segera mencarikan solusi pada masalah tersebut.

Obat panas dalam anak bisa Anda dahulukan yang sifatnya alami. Karena selain menyembuhkan penyakitnya juga membantu meningkatkan nutrisinya. Terutama pada bayi atau anak di bawah usia 2 tahun. Konsumsi makanan ibu juga perlu diperhatikan, meningkatkan asupan air pada ibu sehingga tidak mengalami dehidrasi yang memicu panas dalam.

Oke cukup sekian pembahasan kita mengenai Obat Panas Dalam Paling Ampuh di Apotik untuk Anak Anak, semoga bermanfaat.