Obat Penghilang Kurap di Apotek yang Bisa Anda Coba

Obat Penghilang Kurap di Apotek yang Bisa Anda Coba

Obat adalah benda yang bisa menyembuhkan penyakit (perantara dari Maha Pencipta) sebgai sarana yang terbuat dari berbagai komponen kimia atau herbal yang di racik oleh Ilmuan.

Bila pengobatan menggunakan bahan alami tak kunjung sembuh dan tak memberikan respon, maka Anda bisa mencoba beberapa obat anti jamur berikut ini yang biasa dijual di apotek, atau atas saran dan resep dokter:

Clotrimazole

Merupakan krim anti jamur yang sering digunakan untuk mengatasi infeksi jamur. Obat ini termasuk jenis antibiotik yang bisa Anda gunakan meski tanpa rekomendasi dari dokter. Krim ini tidak boleh digunakan oleh anak usia di bawah 3 tahun atau mereka yang mengalami masalah penyakit hati.

Miconazole

Jenis krim anti jamur yang satu ini bekerja dengan melemahkan membran inti sel jamur sehingga secara bertahap jamur akan mati. Namun demikian obat ini tidak bisa digunakan untuk mereka yang sedang menggunakan antibiotik, ibu hamil, mereka yang mengalami gangguan hati, ibu menyusui, penderita yang sedang demam. Akan terjadi sedikit efek samping pada kulit seperti ruam, panas dan sebagainya. Sehingga obat ini juga tidak dianjurkan untuk mereka yang memiliki masalah kulit alergi.

Econazole Nitrat

Obat anti jamur ini terdiri dari beberapa senyawa diantaranya asam benzoat, butylated hidroksianisol, peglicol dan juga air. Berbentuk krim putih dengan tekstur yang sangat lembut. Penggunaan obat ini menimbulkan efek samping seperti rasa panas pada kulit, ruam, iritasi dan sebagainya.

Lotrimin

Jenis krim anti jamur ini biasanya digunakan atas resep dokter. Krim ini bekerja dengan membunuh jamur penyebab kurap serta organisme lainnya yang biasa menimbulkan masalah pada kulit. Penggunaan krim ini juga tidak bisa digunakan oleh mereka yang memiliki kulit sensitif, ibu hamil dan sebagainya.

Cara menghilangkan kurap cukup simple dengan menggunakan resep dan obat dari dokter yang bisa Anda beli di apotek. Namun bila Anda termasuk yang memiliki jenis kulit sensitif dan masalah lainnya, bisa juga Anda menggunakan bahan alami untuk menghilangkan kurap di kulit. Konsultasikan lebih dulu pada dokter tentang kondisi kulit Anda dan cara pengobatan mana yang paling sesuai dan efektif.

Nah begitulah artikel kita mengenai Obat Penghilang Kurap di Apotek yang Bisa Anda Coba, semoga bermanfaat untuk kita semua.