Parah, Warga India Percaya Kotoran Sapi Bisa Berikan Keberuntungan

Parah, Warga India Percaya Kotoran Sapi Bisa Berikan Keberuntungan

Parah, Warga India Percaya Kotoran Sapi Bisa Memberikan Keberuntungan | Image by mirror

Tren.Co.Id – Ada sebuah tradisi unik yang dilakukan oleh masyarakat di desa Betul, Madhya Pradesh, India. Mereka mempercayai bahwa dengan meletakkan anak-anak mereka kedalam kotoran sapi bisa membuat keluarganya mendapatkan keberuntungan.

Mereka percaya dengan meletakkan serta membalurkan kotoran sapi ke anak mereka bisa membuat sang anak selalu sehat dan dapat terhindar dari berbagai penyakit. Bahkan mereka juga percaya bahwa kemurnian kotoran itu dapat memberikannya keberuntungan.

Sebagaimana yang kami lansir dari laman Mirror.co.uk, Jumat (4/12/2015), tradisi tersebut dilakukan oleh masyarakat tepatnya sehari sebelum perayaan Diwali (sebuah festival terbesar di India yang biasa dikenal dengan festival lampu). Setidaknya ada puluhan orang tua di desa tersebut mengantri dan menunggu giliran agar bisa membalurkan anak – anak mereka kotoran sapi. Hal tersebut berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Uniknya lagi, ritual tersebut sudah ada sejak berabad-abad yang lalu. Namun tdak bisa dipungkiri bahwa bagi umat hindu Sapi dianggap sebagai hewan suci. Sehingga banyak pemuka agama Hindu yang ada di India percaya kalau kotoran sapi bisa mengobati manusia.

Tren Media