Paul Pogba ke Manchester United Masuk Tahap Akhir

Paul Pogba ke Manchester United Masuk Tahap Akhir

Paul Pogba ke Manchester United Masuk Tahap Akhir

Tren.co.id – Paul Pogba ke Manchester United Masuk Tahap Akhir – Transfer gelandang Juventus, Paul Pogba, ke Manchester United sudah memasuki tahap akhir. Kubu Juve diketahui telah memberi izin kepada Pogba untuk menjalani tes medis di MU.

Pogba diketahui sudah berada di Manchester sejak Sabtu siang waktu setempat. Laporan dari Sky Sports, dia langsung terbang dari New York ke Manchester demi melakoni tes medis yang dijadwalkan akan digelar pada Senin 8 Agustus 2016, di AON Training Complex.

Situs resmi MU, sejak Minggu kemarin juga memasang tagar #Pogback. Artinya, kepindahan Pogba ke MU hanya tinggal menunggu waktu saja.

“Paul Pogba sudah diizinkan untuk melakoni tes medis sebagai tahap final kepindahannya dari Juventus ke MU,” begitu pernyataan resmi MU.

Kabar ini tentunya menjadi episode terakhir saga transfer gelandang timnas Prancis tersebut ke MU. Memang, dinamika kepulangan Pogba ke Old Trafford terbilang rumit.

Juve sempat menahan kepergian Pogba dengan memasang banderol harga yang sangat tinggi. Namun, pada akhirnya MU bersedia menebus Pogba dengan uang sebesar €105 juta atau setara Rp1,5 triliun (lebih besar dari transfer Gareth Bale ke Madrid).

Masalah lain muncul. Agen Pogba, Mino Raiola, ternyata menuntut komisi dari transfer kliennya ke MU. Pada akhirnya, Juve dan MU sepakat untuk membayarkan komisi Raiola secara patungan.