Pencapaian Terhebat Abraham Lincoln

Pencapaian Terhebat Abraham Lincoln

Tren.Co.Id – Abraham Lincoln merupakan presiden ke-16 Amerika Serikat. Selain itu, menurut beberapa sejarawan Abraham Lincoln merupakan presiden terbaik yang ada dalam sejarah. Ia juga adalah Presiden pertama yang mendirikan Departemen Pertanian Amerika Serikat, Thanksgiving sebagai hari libur nasional dan Undang-Undang Homestead.

Abraham Lincoln juga memperbaiki pendidikan tinggi di Amerika dan membuat akhir dari perang saudara. Selain itu, ia adalah satu-satunya Presiden dengan hak paten untuk penemuannya yang sangat fenomenal, dan masih banyak lagi.

Penasaran apa saja pencapaian lain yang telah di capai Abraham Lincoln? Berikut penjelasannya.

Ini Pencapaian Abraham Lincoln

  1. Menjadi Presiden Amerika Serikat

Pada pemilu tahun 1860, Abraham Lincoln akhirnya terpilih sebagai presiden ke-16 Amerika Serikat dengan menerima suara sebanyak 1.866.455. Itu berarti Abraham Lincoln terpilih sebagai presiden republik Amerika Serikat pertama. Ia menjabat sebagai presiden dimulai pada tahun 1861 hingga terbunuh pada tahun 1865.

Isi perundangan homestead adalah memberikan sebidang tanah kepada petani dengan usia minimal 21 tahun, dan sebagai kepala keluarga. Lalu harus membangun rumah diatas lahan tersebut dan mencoba peruntungan menjadi petani.

Jika ternyata berhasil dan sukses dalam 5 tahun ke depan, maka pemerintah akan membuatkan akta rumah, jika gagal maka orang itu harus mengembalikan tanah tersebut.

Sekian artikel berita yang satu ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

abraham lincoln, pencapaian abraham lincoln