Penerbangan EasyJet Wina Dibatalkan, Penumpang Diduga ISIS | Tren.co.id

Penerbangan EasyJet Wina Dibatalkan, Penumpang Diduga ISIS | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Penerbangan di Austria yakni maskapai EasyJet dari Wina yang akan menuju London (Inggris) menjadi batal bahkan sebelum take off. Terjadinya pembatalan itu lantaran ada seorang penumpang wanita yang tengah duduk di samping seorang pria dan ia meyakini bahwa orang disampingnya itu esktrimis ISIS.

Seperti yang dilansir dari AFP, Minggu (27/3/2016), adanya pemberhentian penerbangan itu terjadi pada Sebtu (26/3/2016) di waktu setempat.

Karl-Heinz Grundback, seorang Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Austria mengatakan, wanita tersebut mempercayai bahwa ia melihat pesan mengenai ISIS yang ada di ponsel milik pria itu.

Lalu, penumpang wanita tadi dengan segera melaporkan ke awak kabin tentang kecurigaannya terhadap laki-laki itu. Alhasil, penerbangan maskapai EasyJet pun dibatalkan, kemudian semua barang bawaan dari para penumpang itu diperiksa.

Grundback menjelaskan, bahwa mereka tak menemukan apapun, namun penumpang baik laki-laki dan juga perempuan tengah menjalani pemeriksaan.

Grundback kembali menambahkan, pria yang dicurigai wanita itu adalah warga Negara Irak. Sementara penumpang wanita yang melaporkan terkait pesan mengenai ISIS itu belum diketahui kebangsaannya.

Kondisi ini terjadi karena meningkatnya keamanan di Eropa, sejak terror bom di Brussels beberapa hari lalu yang menewaskan puluhan jiwa. Serangan itu diklaim ISIS adalah tanggungjawab mereka.