Pengguna Facebook Paling Sering Pakai Dua Fitur Ini | Tren.co.id

Pengguna Facebook Paling Sering Pakai Dua Fitur Ini | Tren.co.id

Tren.co.id – Facebook menyajikan berbagai kemudahan bagi para penggunanya dalam segi berinteraksi pada sesama. Hal ini pastinya sajikan lewat berbagai fitur-fiturnya berupa Like dan Reaction Emotion. Dua fitur itu diketahui mempunyai jumlah pengguna yang lumayan significan sampai saat ini.

Reaction yang dirilis Februari 2016 lalu memungkinkan para pengguna semakin bisa dalam mengekspresikan berbagai perasaan dan pemikiran di statusnya menggunakan kelima pilihan ekspresi yang tersedia. Sementara itu, fitur Like sudah terlebih dulu dirilis dan begitu sering dipakai pengguna sampai saat ini.

Seperti dikutip dari Teach Times, ada kecenderungan dari pengguna Facebook yang jarang mengungkapkan opini dan keseringan hanya memberi Like. Fakta itu diperoleh dari 130 ribu postingan Facebook yang diketahui melalu suatu lembaga analisis media social yakni Quintly. Dari jumlah postingan yang dikumpulkan Quintly. Akhirnya diketahui 97% yang terdiri dari pemanfaatan reaksi untuk fitur Like, Comment dan Share.

Like memperoleh total dari pengguna sekitar 76,4%, terus Share ba 14% dan 7,2 % untuk pengguna fitur Comment. Sementara sisanya sebanyak 2,4% dari pengguna lain. Studi lain yang menjelaskan hubungan penggunaan fitur reaksi 40% pengguna kian banyak di postingan video ketimbang gambar maupun foto. Diketahui juga reaksi paling banyak dipakai di postingan video yakni ‘Angry’I dan ‘Wow’ yang mendapat posisi yang kedua dari kelima reaksi.