Pengusaha Muda yang Sukses di Indonesia

Pengusaha Muda yang Sukses di Indonesia

Ada beberapa pengusaha sukses di Indonesia ini dan Sebagian diantaranya adalah pengusaha yang berusia di bawah 20 tahun. Hebat bukan? Saya akan memberikan informasi mengenai pengusaha-pengusaha sukses tersebut.

Beberapa Pengusaha Sukses di Indonesia yang Tergolong Muda

Beberapa pengusaha sukses di Indonesia tersebut ialah :

1. Hamzah Izzulhaq
Pemuda yang lahir di Jakarta pada tanggal 23 April 1993 ini telah mempunyai bakat sebagai pebisnis sejak ia masih kecil. Dia merupakan pebisnis yang ulet. Baginya, kegagalan merupakan hal yang biasa. Misalnya seperti saat berbisnis pin bergambar, satt mengerjakan produknya ia merusak alatnya. Titik baliknya saat ia mengikuti seminar, hanya bermodal optimis dan nekat saja ia meminta modal sebesar 75 juta rupiah dari kedua orang tuanya.

Dengan uangnya, ia membeli sebuah bisnis yang sudah berjalan dengan cukup lama. Dia membeli franchise bimbingan belajar dengan harga 175 juta. Tentu saja dia menjanjikan pada penjual bisnis tersebut untuk mencicil sisanya. Selain itu dia juga diharuskan mengganti uang pemberian orang tuanya yang sesungguhnya untuk membeli sebuah mobil. Bisnis miliknya sekarang ini berkembang dengan pesat, dalam satu semester beromset hingga 360 juta. Tidak hanya membelikan kedua orang tuanya sebuah mobil baru, dia juga membuka bisnis lainnya yaitu bisnis sofa bed.

2. Lambertus Darian
Tidak terlalu banyak cerita mengenai Lambertus, namun banyak sekali bisnis yang dimilik pemuda satu ini. Pengalamannya yang pernah ditipu membuatnya tidak mudah menyerah dan kembali bangkit. Di umur 16 tahunya, dia pernah menjadi seorang sales di perusahaan importir serta mendapat penghargaan Top New Sales 2010 karena omset penjualannya mencapai 95 juta perbulannya.

Saham yang dimilikinya sebesar 25 % di PT Trijaya Mekar Mandiri yang merupakan perusahaan di bidang peralatan rumah tangga. Merek sendiri juga dimilikinya dari produk pembersih kamar mandi. Selain itu dia juga menjadi seorang distributor sebuah produk Stick Jelly Food serta jahe merah instan. Kabar terakhirnya, ia menjadi founder sebuah Komunitas Bisnis Anak Muda yang ia dirikan sendiri yang membahas berbagai bahasan sekitar bisni para anak muda.

3. Farah Farce
Saat membuka bisnisnya yang berupa produk original import dia masih berusia 17 tahun. Melalui media sosial dan situs pribadinya ia memasarkan produk tersebut. Pengakuan mengenai sifatnya yang mudah bergaulah yang membuatnya sukses. Dia berkenalan dengan Jaya Setiabudi yang merupakan seorang penulis yang menjadi mentor sehingga bisnisnyapun semakin melejit. Dia menjadi agen untuk penjualan produk impor dari luar negeri seperti Thailan, China, Singapura, Vietnam, dang Inggris. Bahkan, ia memiliki brandnya sendiri bernama Farce.

4. Valentina Meiliyana
Pebisnis yang satu ini berfokus di penjualan dari produk hasil karyanya sendiri. Sejak kecil ia dikenal berbakat. Dibantu penjahit terbaik yang lulus sekolah Inti Mode ia mengembangkan desainnya sejak tahun 2008 lalu. Dia memberikan nama merek Selkius Maxwell dengan produk andalan Valentina Meiliyana Shoes. Tidak hanya sepatu pesanan saja yang dijual, namun juga berbagai jenis pakaian jadi. Valentina mengaku hanya belajar otodidak lewat televisi dan juga majalah. Saat peragaan busana di kelulusan sekolah mode tahun 2011 lalu, dia dilibatkan menjadi perancang sepatunya. Sekarang ini omset penjualan mencapai 50 juta per bulannya.

Nah, itulah beberapa pengusaha sukses di Indonesia, semoga bermanfaat.