Pentingnya menghargai cinta

Pentingnya menghargai cinta

Cinta adalah sebuah keadaan dimana batin dan jiwa telah merasa empati terhadap seseorang sehingga ada hasrat untuk menjalin sebuah hubungan yang indah bersamanya. Saat kita memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang akan muncul sebuah komitmen yang menjadi pengikat hubungan tersebut. Saat kita menjaga komitmen tersebut maka hubungan akan menjadi indah namun saat kita menyalahi komitmen tersebut hubungan akan berakhir tanpa sepatah kata indah.

Namun sebenarnya yang ada dibalik rasa cinta bukan sebatas komitmen yang ideal, cinta juga butuh perawatan. Mengapa?, jika kita membiarkan cinta begitu saja tanpa berusaha merawatnya dan hanya meninggalkan komitmen untuk menemani cinta kita tidak akan pernah merasakan cinta yang sesungguhnya. Saat terindah dalam cinta adalah ketika kita bisa berada pada suatu sisi dimana kita dapat menjadi diri kita sendiri bersama orang yang kita cintai.

Cinta Adalah Keindahan, Hargailah !

Cinta akan terasa kehadirannya bak mutiara ketika sang pemiliknya dapat menghargainya. Sebagai seseorang yang menjalin cinta kita harus berupaya untuk senantiasa menghargai cinta karena cinta akan terasa penuh makna bagi orang yang dapat menghargainya. Inilah Pentingnya menghargai cinta. Dengan menghargai cinta kita dapat berusaha mengerti makna kehadiran cinta yang sesungguhnya. Dengan menghargai cinta kita menemukan jati diri kita sendiri sebab kita tidak akan berusaha menjadi pasangan yang paling sempurna. Karena cinta bukan bagaimana cara agar kita menjadi pasangan yang sempurna melainkan bagaimana kita dapat menemukan jati diri kita dengan kehadiran cinta ditengah – tengahnya.

Adakah cinta yang dilandasi kebohongan?, bagi mereka yang bersembunyi di balik kata cinta dan berusaha menggapai hati seseorang namun dengan kepalsuan cinta disitulah cinta hadir dengan penuh kebohongan. Saat kita berusaha menggapai hati seseorang namun mengingkarinya berarti saat itulah kita tidak menghargai cinta yang sebenarnya karena cinta hanya akan menjadi anugerah bagi mereka yang menghargainya. Jika kita dapat menghargai cinta saat itulah kita akan menjaga cinta. Jika ada orang yang mengatakan bahwa dirinya menghargai cinta namun tidak berusaha menjaga diri orang yang dihargainya maka percayalah bahwa orang tersebut tidaklah sungguh menghargai cinta anda. Dengan cinta kita akan memiliki pengendalian diri bukan malah terjerumuskan.

Itulah alasan Pentingnya menghargai cinta. Hargailah cinta yang ada dan jangan membuat perangkap yang buruk terhadap cinta karena cinta adalah anugerah yang harus kita jaga. Semoga kita selalu memahami makna cinta yang sesungguhnya.

Asmara, Cinta, Gaya Hidup, Hubungan, Tren