Penyebab dan Cara Atasi Istri yang Suka Menggerutu

Penyebab dan Cara Atasi Istri yang Suka Menggerutu

Penyebab dan Cara Atasi Istri yang Suka Menggerutu

Kemungkinan besar musuh terbesar para suami adalah gerutuan istri yang sering merasa kesal dengan hal remeh temeh. Seperti kesal melihat rumah berantakan, dan bisa jadi juga kurangnya perhatian suami membuat istri menjadi sering menggerutu. Kalau sudah begitu biasanya para suami akan merasa menjadi serba salah dalam menghadapi istrinya. Untuk para suami inilah beberapa tips untuk tenangkan gerutuan istri.

1. Jangan ikuti amarah

Biasanya para suami akan ikut marah jika istrinya mulai berkata yang tidak menyenangkan dan menaikan nada menjadi beberapa oktaf lebih tinggi. Kalau sudah begitu, yang harus dilakukan hanyalah diam dan dengarkan semua gerutuan istri, biarkan ia mengungkapkan semua yang mengganggunya. Setelah itu, baru jelaskan kalau gerutuan tidak menyelesaikan masalah.

2. Langsung turun tangan

Jika istri menggerutu karena banyaknya cucian piring, dan cucian baju. Para suami harus langsung dengan sigap mengambil alih pekerjaan istri atau sekedar membantu menyelesaikan semua pekerjan istri. Hal itu akan membantu meringankan beban istri.

3. Puji dan curahkan kasih sayang

Kemungkinan lain istri mengeluh, bisa jadi karena kurangnya perhatian dari suami. Ntah suami sibuk kerja dan tidak memperhatikannya. Coba ajak istri keluar sekedar melepas penat dan stres, juga melupakan semua kegiatan menyebalkan di rumah.

syanin_