Penyebab Dan Ciri Ciri Penyakit Polip Yang Harus Anda Ketahui

Penyebab Dan Ciri Ciri Penyakit Polip Yang Harus Anda Ketahui

Tren.Co.Id – Penyakit polip merupakan salah satu jenis penyakit yang terjadi dibagian hidung, dimana terjadi sejenis peradangan yang akhirnya membuat benjolan seperti daging yang mempunyai cabang di dekat rongga hidung. Apabila penyakit ini sudah menghampiri, maka secara otomatis sistem pernafasan pun akan terganggu, karena adanya benjolan didalam organ hidung. Berikut ini beberapa contoh penyebab serta cici ciri dari penyakit polip yang harus diperhatikan.

Ini Penyebab Serta Ciri Dari Penyakit Polip Hidung

  1. Penyebab Polip Hidung
  2. Terjadinya iritasi dibagian hidung
  3. Pembesaran yang terjadi disekitat konka
  4. Hidung jadi tersumbat, hal ini dikarenakan kelainan anatomi yang akhirnya membuat sempit rongga hidung
  5. Munculnya penyakit sinusitis yang terjadi secara terus menerus, bahkan sampai bertahun – tahun
  6. Alergi yang terdapat di mukosa hidung.
  7. Sulit bernafas, hal ini karena adanya benjolan di dalam hidung

Baca Juga : Suara Anda Serak? Sembuhkan Dengan Tips Sehat Ini

  1. Gejala Penyakit Polip Hidung
  2. Salah satu gejala dari penyakit polip ini adalah sering merasa sakit kepala, jika anda sedang sakit kepala dan sudah minum obat tetapi tisak sembuh juga. Maka ada baiknya untuk langsung bertanya pada ahlinya, karena siapa tau saja ada penyakit lain.
  3. Pilek, pilek ini biasanya terjadi secara terus – menerus, artinya bisa lebih dari satu minggu, dua minggu atau bahkan melebihi satu bulan. Jika pilek ini tak berkesudahan, maka pergilah kerumah sakit untuk menanyakan penyakit anda.
  4. Rasa gatal dibagian rongga hidung, gejala polip imi juga bisa membuat rongga hidung anda terasa gatal. Oleh karena itu, jangan sepelekan jika rongga hidung gatal.
  5. Indra penciuman jadi berkurang, menurunnya indra penciuman ini karena ada penyakit polip yang menyumbat, sehingga penciuman pun menjadi berkurang.
  6. Hidung yang sering mampet pun harus anda waspadai, karena terkadang hal yang sepele pun bisa membuat masalah yang besar. Itulah sebabnya anda harus berhati hati pada gejala – gejala yang sudah disebutkan diatas.

Baca Juga : 4 Gejala Ini Menandakan Anda Terkena Amandel

Itusaja beberapa info seputar penyakit polip hidung, semoga bisa membantu anda dalam mengenali gejala nya, sehingga bisa cepat disembuhkan.

.