Penyebab Gangguan Orientasi Seksual Pada Anak

Penyebab Gangguan Orientasi Seksual Pada Anak

Penyebab Gangguan Orientasi Seksual Pada Anak

Dr. Aditya Suryansyah SpA mengatakan, terdapat dua hal yang menyebabkan si Kecil dapat menglami gangguan orientasi seksual yakini pada hormonal dan juga psikologis.

Dr Aditya menjelaskan, bila dibanding gangguan hormonal, gangguan orientasi seksual lebih banyak terjadi akibat gangguan dari psikologis.

Dalam diskusi di Klinik Remaja Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita yang diadakan Foru Ngobras, Jakarta, Rabu (17/2/2016), Dr. Aditya mengatakan, “Hormonal dan kelainan gen atau kelainan kromosom sedikit sekali,”

BACA JUGA  6 Tanda Terkena Penyakit Polio

Dr. Aditya melakukan pengecekan terhadap pasien yang di kirim ke tempatnya, menurut Dr. Aditya mayoritas pasien yang mempunyai gangguan orientasi seksual itu akibat dari gangguan psikologis atau juga punya masa lalu yang gelap.

Dr. Aditya mengatakan contoh kasus yang sering ditemukannya selama ia menjadi Spesialis Endokrin Andak dan Remaja di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita adalah seorang anak laki-laki yang memiliki rasa takut untuk berkumpul dengan teman laki-lakinya. Ternyata orang tersebut memiliki masa kecil bahwa ia melihat bapaknya sebagai seseorang yang pemarah. Ketika orangtuanya berpisah, ia ikut bersama ibunya.

BACA JUGA  3 Prilaku Buruk Anak yang Terlahir dari Keluarga Kaya

Ketika bersama ibunya, anak tersebut didoktrin bahwa laki-laki itu jelek, tidak bertanggung jawab, dan berbagai omongan jelek lainnya mengenai laki-laki yang ditujukan untuk bapak si anak.

Dr. Aditya menekankan, bahwa hal tersebut membuat si anak seolah-olah menganggap dirinya itu ‘perempuan’ dan hal itu terbawa hingga ia tumbuh dewasa. Pada awalnya, saat di periksa ke endokrin tidak ada masalah apapun mengenai hormonalnya, pada akhirnya kembali ke masalah psikologinya.

BACA JUGA  Musim Penghujan, Berikut Obat Alami untuk Mengatasi Flu