Penyebab kejenuhan dalam hubungan asmara

Penyebab kejenuhan dalam hubungan asmara

Rasa jenuh muncul secara tiba – tiba. Biasanya rasa jenuh ini muncul pada hubungan yang sudah terjalin lama. Memang menjalani hari dengan orang yang sama dan kegiatan yang sama dapat menimbulkan rasa bosan. Oleh karenanya dalam menjalani hubungan perlu diberikan sentuhan – sentuhan baru yang dapat meminimalisir rasa jenuh. Rasa jenuh dalam hubungan asmara dapat timbul karena adanya faktor internal atau karena faktor eksternal.

Hubungan Asmara

Apa saja yang menyebabkan kejenuhan dalam hubungan asmara?, Penyebab kejenuhan dalam hubungan asmara jika dilihat dari faktor internal dapat disebabkan karena tertarik dengan orang lain atau rasa bosan yang timbul dari diri sendiri. Rasa ketertarikan dengan orang lain memang masih dapat terjadi meskipun kita sudah berada pada keadaan telah memiliki kekasih. Mengapa?, karena perasaan suka akan muncul secara tiba – tiba. Tanpa kita sadari perasaan akan muncul begitu saja. Sehingga dengan alih – alih tersebut mengungkapkan bahwa dirinya bosan dengan hubungan yang sedang dijalani saat ini. Namun rasa bosan juga dapat timbul secara personal. Rasa bosan ini bisa muncul karena perasaan yang tidak terkendalikan atau karena persoalan – persoalan yang muncul dalam sebuah hubungan yang tidak dapat diatasi.

Namun jika kita lihat faktor penyebab kejenuhan dari eksternal, ada banyak faktor yang menyebabkan timbulnya rasa jenuh ini. Salah satunya yaitu kebersamaan yang terlalu sering, komunikasi yang tidak efektif, kurangnya perhatian atau ada pihak ketiga yang menyebabkannya. Memang dalam menjalin hubungan waktu sangat diperlukan. Bahkan ada orang yang mengatakan bahwa senjata kelancaran hubungan adalah waktu namun jika kita terlalu sering meluangkan waktu untuk bertemu pasangan kita, rasa jenuh akan semakin cepat menghampiri. Upayakan dapat mengatur waktu untuk bertemu. Jangan terlalu sering dan jangan terlalu jarang, sesuaikanlah waktunya.

Komunikasi juga turut menyumbang penyebab kejenuhan. Ada hal yang harus diperhatikan dalam berkomunikasi yakni apa yang sedang kita komunikasikan. Jangan sampai komunikasi yang kita lakukan justru membuat pasangan menjadi jenuh. Faktor lain yang turut menyumbang adalah hadirnya pihak ketiga. Ini yang sulit untuk dibendung karena sangat ampuh menimbulkan kejenuhan. Saat kita sudah tertarik dengan orang lain sudah otomatis jenuh muncul.

Oleh karena itu kenali Penyebab kejenuhan dalam hubungan asmara dan minimalisirlah kejenuhan tersebut agar tidak merugikan hubungan yang sudah terjalin. Semoga pembahasan ini bermanfaat untuk semua pihak.