Perawatan Alami Nan Aman Untuk Hilangkan Kulit Belang

Perawatan Alami Nan Aman Untuk Hilangkan Kulit Belang

Duh, pasti sangat menjemukan melihat kulit belang di area terbuka seperti punggung tangan ataupun punggung kaki. Kulit belang biasanya disebabkan karena terlalu lama berada di bawah paparan sinar matahari, oleh karena itu coba biasakan untuk menggunakan sunblock sebelum berpergian. Tapi kalau sudah terlanjur belang, berikut tips untuk mengembalikan warna kulit.

1. Cuka apel

Cuka apel bisa membantu dalam mengatasi berbagai keluhan kulit, termasuk kulit belang akibat sinar matahari. Mineral dan vitamin yang terkandung didalam cuka apel lah yang membantu mengatasi segala keluhan seputar kulit. Kamu hanya tinggal mengoleskan cuka apel secara rutin untuk dapatkan kulit kembali ke tone awal.

2. Olive oil dan gula

Campuran olive oil dan gula merupakan kombinasi terbaik untuk mengembalikan warna kulit, serta mengangkat sel-sel kulit mati secara menyeluruh. Kamu hanya perlu mencampurkan olive oil dan gula, lalu pijat ringan kulit, diamkan sejenak, lalu bilas hingga bersih.

3. Lemon dan gula

Ini merupakan variasi lain dari scrub gula untuk mengembalikan warna kulit. Pertama-tama belah lemon menjadi 2 bagian, lalu taburkan gula diatas salah satu paruhan lemon. Scrub kulit belang dengan gerakan memutar, lalu bilas hingga bersih.

Jika anda rutin menerapkan cara alami di atas, maka kulit belang yang menganggu penampilan anda akan segera teratasi. Oh ya, jangan biasakan juga terlalu lama di bawah terik matahari dan gunakanlah pelindung seperti topi atau jaket agar cahaya tidak langsung bersentuhan dengan kulit.