Perawatan Kulit Dengan Menggunakan Bawang Putih

Perawatan Kulit Dengan Menggunakan Bawang Putih

Perawatan Kulit Dengan Menggunakan Bawang Putih

Umumnya perawatan kulit menggunakan bahan-bahan alami bisa dilakukan di rumah bahkan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur sehingga bisa memiliki kulit cantik serta sehat. Salah satunya dengan penggunaan bawang putih yang tak asing lagi ditelinga.

Dikutip dari laman livestrong.com, kandungan pada bawang putih terdiri dari alisin yang berperan sebagai antivirus, antijamur dan antibakteri. Selain itu, fungsi bawang putih juga sebagai pembersih, pembantu meredakan jerawat dan gangguan kulit karena paparan sinar matahari serta sebagai pencegah keriput, minyak berlebih pun dapat mudah teratasi dengan bawang putih.

Langkah satu ini bisa menjadi alternative perawatan di rumah untuk dipraktekkan. Hanya memerlukan satu biji bawang putih. Untuk lengkapnya, perhatikan rinciannya di bawah ini.

pertama, bawang putih dikupas, kemudian permukaannya diperut sehingga kulitnya benar-benar terkelupas. Lalu tekan atau geprek bawang putih. Gunakan pasta bawang putih dikulit hingga merata.namun bagian mulut, mata, serta lubang hidung perlu dihindari.diamkan sekitar kurang lebih 15 menit.

Bila masih ada bawang putih yang tersisa, penyimpanannya dapat dilakukan dikulkas di wadah tertutup. Jika sudah terdiam 15 menit, wajah perlu dibilas menggunakan air hangat. Lalu permukaan kulit bisa dikeringkan dengan cara menepuk-nepuknya menggunakan handuk bersih.

Setelah itu, untuk mengatasi agar kulit tak kering perlu digunakan pelembabnya yang dipakai biasanya dalam sehari-hari. Tentunya pada setiap orang, hasilnya dapat berbeda, ya sobat sesuai dengan jenis kulit bahkan masalah serta keadaan kulit yang dialami.