Perhatikan 5 Hal Penting Ini Ketika Mengecat Kamar Mandi | Tren.co.id

Perhatikan 5 Hal Penting Ini Ketika Mengecat Kamar Mandi | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Ruangan kamar mandi itu cenderung istimewa ketimbang ruangan lain karena aliran air dan uap panas yang membuat kamar mandi jadi lebih lembab dari ruang lainnya.

Di kamar mandi itu dibutuhkan pelapis dinding khusu yang bisa memperkuat lapisan dinding, walaupun secara terus-menerus terkena uap.

Kalau di Indonesia, dinding kamar mandi biasanya ditutup sebagian atau juga seluruhnya dengan ubin keramik. Namun ada alternative lainnya seperti meamakai batu alam, menggabungkan ubin keramik dan cat, beton ekspos, lempengan kayu, dan juga wallpaper.

Bila anda tertarik menutup dinding kamar mandi sebagian ataupun secara keseluruhan dengan cat. Anda perlu memerhatikan beberapa tips berikut :

Panduan Cat Kamar Mandi Agar Tahan Lama

Pastikan bahwa kamar mandi anda mempunyai ventilasi yang cukup. Tidak adanya ventilasi, kelembaban yang tinggi akan merusak cat. Anda dapat membuat jendela yang bisa dibuka atau memakai exhaust fan.

Dengan memakai gypsum sebagai pelapis kamar mandi, terutama pada kamar mandi yang memiliki konsep kering. Ada 2 hal yang perlu diperhatikan yaitu gunakanlah papan gypsum tahan lembab yang relative lebih kuat dari yang biasanya dan memasangnya dengan benar. Pada proses pengamplasan, jangan meninggalkan tekstur yang berbeda-beda.

Bila anda memakai penutup gypsum, pastikan bahwa kamar mandinya mempunyai sudut sempurna. Pakailah pro bead corner agar mendapatkan sudut yang sempurna.

Nah, bila anda memutuskan untuk mengecat seluruh ataupun sebagian pada dinding kamar mandi, perhatikan apakah catnya memiliki kualitas yang baik untuk daerah khusus seperti sekitar jendela atau juga permukaan yang dijadikan rak penyimpanan.

Perhatikan mengenai pencahayaan kamar mandi anda. Walaupun mempunyai banyak sinar yang masuk, hal ini juga dapat menegaskan kesalahan dalam pengecatan. Pastikan anda mengecat dalam satu arah.