Perhatikan Hal Ini! Jika Anda Menderita Kanker Tiroid

Perhatikan Hal Ini! Jika Anda Menderita Kanker Tiroid

Perhatikan Hal Ini! Jika Anda Menderita Kanker Tiroid

Sebagian besar penderita kanker tiroid menyerang wanita daripada laki-laki.potensi lebih besar terjadi pada orang lansia dan riwayat menderita kanker tiroid. Tetapi masalah kanker tiroid jarang diketahui orang.Tiroid terlihat seperti benjolan yang ada di area bawah leher bentuknya menyerpai kupu-kupu.

Pada proses metabolic dalam tubuh kelenjar ini memegang peranpenting.tanggung jawab kelenjar ini untuk melepas hormone utama yang berjumlah dua yaitu T3 dan T4. Dua hormon ini berperan dalam pemegang kendali dalam proses metabolisme.

Dianjurkan bagi penderita kanker tiroid harus memperhatikan hal ini yaitu dengan ketepatan diet nutrisi dan pola kebiasaan makan diubah menjadi lebih sehat. Bahkan dianjurkan untuk makan makanan yang berisi yodium, zat besi, selenium, vitamin, antioksidan serta omega 3 seperti yang diungkap dr Erwin Da Julian, Sp,B (K) Onk.

Makanan yang mengandung zat-zat diatas bisa menghasilkan dan member aturan pada kadar T3. Untuk itu perlu juga menghindari bahan adiktif serta pengawet yang ada di makanan, sebab bisa membahayakan penderita kanker tirod.

Demikian juga untuk minuman dianjurkan konsumsi minuman yang mengandung air nonfluoride. Sebab, kerja tiroid akan menjadi lambat jika mengkonsumsi minuman fluoride mengakibatkan kemampuan tiroid melemah.

Hati dan usus merupakan tempat penghasil hormone T4 demikian T4 akan diubah oleh kelenjar tiroid menjadi T3. Mendoksifikasinya dengan beberapa hari berpuasa adalah salah satu cara mengetahui kerja optimal usus dan hati. Dianjurkan untuk melakukan detoksifikasi tubuh dalam setahun dua kali.