Perlunya Berdamai dengan Masa Lalu yang Buruk | Tren.co.id

Perlunya Berdamai dengan Masa Lalu yang Buruk | Tren.co.id

Tren.co.id – Di dalam hidup anda mungkin pernah mengalami jatuh dan terpuruk. Kegagalan yang tak mudah menjadikan anda untuk bangkit lagi. Kekecewaan dan perasaan tak berarti menjadikan anda merasakan tak ingin hidup kembali. Hal terburuk di hidup tak ingin anda ulangi lagi kedepannya. Perasaan yang sulit untuk anda lupakan.

Memikirkan hal yang sudah berlalu memang hal yang biasa. Jika memikirkan dan mengingatnya akan merasakan patah hati sepertinya anda perlu berdamai dengan masa lalu. Terus merasakan kegagalan dan bersalah juga bukan hal yang baik bagi kondisi mental anda. Ladies, inilah cara untuk berdamai dari masa lalu yang kelam.

1. Hapus dan Hancurkan

Mengalihkan pikiran dari kegagalan dan kekecewaan merupakan cara efektif untuk melewatinya. Jangan sampai anda terpaku Cuma memikirkan kegagalan. Ketika anda mulai mengingatnya, langsung alihkan mengingat kenangan bahagia. Jangan menyendiri, berkumpullah bersama teman-teman sehingga membuat anda lebih bahagia.

2. Love Yourself

Hal terbesar dari mengenang yakni mengkritik apa yang anda alami. Saat hal buruk anda alami, bukan berarti anda gagal. Anda tengah mencoba sesuatu yang baik. Anda mesti ingat terdapat banyak hal yang bisa datang dan pergi sehingga kadang hasilnya diluar rencana. Belajarlah untuk lebih menikmati hidup dan mencintai diri sendiri.

3. Menulis

Tuliskan hal yang anda cintai, bisa mengenai keluarga, teman maupun pacar. Menuliskan hal yang disukai menjadikan anda lebih bersyukur. Tulislah hal baik yang dilakukannya untuk anda. Menulis mampu mengalihkan sesuatu buruk yang anda alami.

4. Bernyanyi

Setel lagu favorit anda, bernyanyi dengan lagu-lagu bahagia menjadikan anda lebih bahagia. Tak peduli terhadap suara yang sumbang. Bernyanyi dengan bebas lalu menari mengiringi iramanya sehingga membuat anda semakin lega, tenang dan pastinya makin bahagia.

Semua orang tentu pernah mengalami yang namanya kegagalan, tapi hanya bisa diam dan menangis sehingga tak mengubah hal apapun. Bergeraklah dan motivasi diri untuk mengubahnya sehingga anda bisa merasa lepas dan tak merasa bersalah. Yakinlah bahwa anda bisa.