Persamaan Antara Toyota Fortuner Terbaru dan Toyota Hilux | Tren.co.id

Persamaan Antara Toyota Fortuner Terbaru dan Toyota Hilux | Tren.co.id

Tren.co.id – Diisukan ada kesamaan di antara Fortuner dan Hilux, Toyota All New Fortuner yang diproduksi memakai platform Innovative Internasional Multi-purpose Vehicle (IMV) isunya sama seperti Kijang Innova dan Hilux.sebab itu yang membuat publik menyebutkan ada kemiripan antar keduanya.

Executive Chief Engineer Toyota Motor Corporation Hirako Nakajima menyebutkan,Toyota Fortuner keluaran terbaru ini diproduksi memang memakai Platform IMV. Sehingga, bila di lihat dari segi desain sangat mirip dengan Toyota Hilux . tapi bila dilihat dengan sangat cermat maka akan susah melihat adanya kemiripan diatara keduanya.

Dikutip jumat (22/1/16) Hirako Nakajima mengungkapkan “kita memang membuat adakemiripan antara Toyota All New Fortuner dan Toyota Hilux yang sudah diluncurkan tahun lalu.tetapi,kemiripannya susah dilihat jika tidak teliti.”

Hirako Nakajima juga menjelaskan kemiripan antara Toyota Fortuner dan Toyota Hilux berada di bagian depan dan kaki-kakinya saja.jika di teliti dengan seksama, jelas ada kesamaan yang kuat.tapi Hirako Nakajima tidak bisa menjelaskan secara detail.

Toyota All New Fortuner diluncurkan dengan desain body yang menerapkan unsur stylish dan cool.ketangguhannya juga bisa dilihat di bagian depat yang terdapat engine hood di tipe mesin dieselnya sendiri.

 Pada bagian Velgnya juga memakai ukuran Velg 18 inci dengan menerapkan warna abu-abu gelap pada tipe VRZ dan SRZ, juga Alloy Wheel abu-abu gelap ukuranya hanya 17 inci untuk tipe G,sehingga membuat karakter mobil ini telihat sangat tangguh.