Pertimbangkan Hal Ini, Promosi Ditolak Atau Diterima | Tren.co.id

Pertimbangkan Hal Ini, Promosi Ditolak Atau Diterima | Tren.co.id

Tren.co.id – Ladies, ketika anda menerima penawaran promosi rasanya antara senang atau bingung jadi menyatu. Mungkin saja saat ini anda belum memerlukan promosi. Namun bukan berarti anda menolak tanpa pikir panjang untuk masa depan.

Ladies, mungkin yang saat ini anda perlukan adalah peningkatan kualitas karir anda. Berikut ini adalah solusi yang anda pikirkan terlebih dulu sebelum menolak atau menerima promosi. Terlebih promosi yang diterima mewajibkan anda pindah ke tempat baru.

1. Pikirkan Masa Depan Kamu

Sebelum penentuan pilihan baik menerima atau menolak penawaran promosi, sebaiknya anda memikirkannya lagi. Masa depan karir adalah anda sendiri yang memegang kendalinya. Jangan sampai emosi saat itu berbuah penyesalan. Jadi pikirkan lagi rencana untuk masa depan anda, apakah diperoleh seiring dengan promosi yang diterima.

2. Zona Nyaman

Jangan sampai anda menolak penawaran Cuma karena tak mau lepas di zona aman. Mungkin pada saat ini, anda berada di zona aman sehingga menjadikan anda malas dalam mengawali hal baru. Takut dalam mengawali kesempatan yang ada, membuat kesempatan yang ada terabaikan.

3. Alasan yang Tepat

Ladies, mungkin anda tak bisa menerima penawaran karena ada sesuatu yang sangat prinsip sehingga tak ada artinya. Rencana pernikahan atau tak dapat jauh dari keluarga. Apapun alasannya, berilah alasan yang sesuai supaya perusahaan bisa menerimanya dan kesan professional selalu anda dapat.

4. Tanyakan Dukungan

Bila anda mau menerima penawaran promosi dan harus jauh dari pasangan dan keluarga. Tak ada salanya bila terlebih dulu anda bicarakan pada mereka. Beri waktu untuk mereka mengungkapkan pendapat. Siapa tahu rencana anda didukung mereka.

Ladies, sebaiknya pikirkan dengan baik tiap tawaran yang diterima. Jangan sampai jadi memberatkan anda pada masa depan. Selama ada kesempatan tak ada salahnya mencoba menerimanya.