Pikirkan 4 Hal Ini Sebelum Resign Kerja Biar Tak Menyesal

Pikirkan 4 Hal Ini Sebelum Resign Kerja Biar Tak Menyesal

Tren.co.id – Bosan terhadap pekerjaan ? Kesal pada bos ? Merasa gak dihargai saat di tempat kerja? Umumnya karena alasan-alasan tersebut kita akan segera memutuskan untuk resign atau berhenti kerja. Berhenti dari kerjaan pun menjadi sebuah jalan keluar yang tepat untuk membuat semua penderitaan terhenti.

Benarkah seperti itu ? Ada baiknya kita tak buru-buru emosi ingin berhenti kerja. Sekalipun rasanya anda telah tak tahan lagi pada pekerjaan anda yang sekarang, tetap saja anda perlu berusaha untuk selalu berpikiran jernih. Setidaknya periksa dahulu 4 hal dibawah ini sebelum anda berniat mengundurkan diri terhadap pekerjaan yang sekarang.

1. Benarkah Kamu Siap Menghadapi Perubahan?

Pahamilah bila setiap perubahan tentu akan ada konsekuensinya dan dampaknya tersendiri. Permasalahannya sekarang apakah anda siap menghadapi itu semua ? bila sekarang berhenti bekerja, anda mesti benar-benar memastikannya untuk bisa menenghadapi perubahandari perubahan financial sampai gaya hidup. Berusahalah lebih realistis, jangan hanya karena anda telah sangat emosi dan memutuskan resign namun setelah itu anda bingung mesti melakukan apa untuk hidup anda.

2. Kemampuan Finansialmu Sudah Oke Belum?

Berhenti kerja , sumber penghasilan anda juga akan berhenti. Periksa dulu apakah kedepannya anda masih dapat memenuhi hidup setelah berhenti kerja atau justru hidup anda jadi berantakan dan sengsara setelah berhenti kerja kerena tak memilki penghasilan.

3. Pikirkan Lagi Orang-Orang di Sekelilingmu

Bagaimanapun kita tak boleh egois Cuma mementingkan diri sendiri. Banyak orang di sekeliling kita yang membutuhkan kita bahkan membutuhkan bantuan kita. Bila anda berhenti dari pekerjaan saat ini, kira-kira apa yang terjadi di keluarga anda. Jadi, ada baiknya bicarakan terlebih dahulu rencana resign anda ke orang tua sebelum keputusan itu diambil.

4. Temukan Lagi Apa Makna Karier Bagimu

Dalam perjalanan karir telah biasa bila terjadi perubahan dengan beragam hambatan dan tantangan. Tinggal bagaimana anda dapat mengambil sikap dan keputusan untuk hidup anda. Pertimbangkan kembali apakah keputusan resign ini dapat memberi dampak positif atau justru negative untuk perjalanan karir nantinya. Jangan karena saat ini terlalu emosi dalam mengambil keputusan sehingga menjadikan jalan anda sulit dan rumit.

Semuanya akan kembali terhadap keputusan tersendiri ladies. Andalah yang sangat tahu dan paham terhadap kondisi saat ini. Bagaimanapun keputusan yang diambil kedepannya akan jadi yang terbaik bagi anda orang-orang disekitar anda.

dunia kerja, pekerjaan, tips bekerja