Pilih Baju Yang Tepat Untuk Si Kecil, Ini Tipsnya | Tren.co.id

Pilih Baju Yang Tepat Untuk Si Kecil, Ini Tipsnya | Tren.co.id

Tren.co.id – Berkembangnya industry baju anak, membuat pasar dibanjiri beraneka pilihan yang menggiurkan. Tak Cuma desainer local saja, tapi baju impor pun beredar di pasaran seperti Jemi Babykids. Wah, membuat kita sering belanja nih. Tapi anda tetap harus cerdas dalam memilih apa yang dipakai si kecil. Bukan msalah, hanya saja pemilihan baju yang tak tepat membuat anak rewel dan mengiritasi kulitnya.

Banyak brand ternama telah memiliki standar tersendiri dalam membuat baju untuk anak. Umumnya mereka memilih bahan katun bahkan katun organic terutama bagi bayi dan balita karena kulitnya masih sensitive. Katun mampu menyerap keringat dan lentur sehingga anak bergerak lebih leluasa.

Bahan panas dapat menimbulkan biang keringat. Mungkin bahan tule tampak lucu ketika dikenakan anak, tapi tak ada lapisan katun tebal pada bagian dalam sehingga kulit anak jadi tergesek dan lecet. Begitupun untuk anak yang berusia sekolah, kegiatan main anak lebih intens dan geraknya aktif. Mulai sekarang ceklah label spesifikasi bahan yang ada dalam baju.

Sesuaikan dengan Kondisi

Ketika akan pergi , pastikan anda tau betul kondisi tempat tersebut seperti dingin, gerah dan banyak angin. Pakaian tepat menjadikan anak lebih diterima dilingkungannya sehingga dia betah berinteraksi dengan teman. Bila anda ragu segeralah ganti dengan baju cadangan, lengkapi dengan jaket, sweter.

Pilih Warna dan Motif Favorit

Bila dulu anak laki-laki warna identiknya biru atau hijau sedangkan perempuan warna identiknya pink atau merah kini pilihan lebih beragam. Kombinasikan warna-warna cerah kini telah wajar untuk anak. Silahkan bereksperimen, selama anak dapat menerima dan menyukainya. Warna cerah bisa menstimulasi indera penglihatan terlebih untuk bayi dan balita. Ajari anak mengenal dan menghafal warna lewat motif baju yang ia kenakan seperti binatang, kendaraan dan lainnya.

Perhatikan Detail

Kualitas pakaian dilihat dari jahitan dan aksesoris tambahan yang dikenakan. Jahitan rapi pastinya penting untuk pakaian anak terlebih pada ketika anak di fase gemar memasukan benda ke mulut seperti benang lepas, kancing kendur adalah mimpi buruk untuk mama.
Sama halnya dengan aksesoris yang terpasang di baju ataupun penghias kepala seperti pita, renda yang ada di baju anak. Pastikan ukurannya lumayan besar supaya anda bisa segera sadar begitu anak berhasil menarik atau memegangnya. Cek apakah terpasang erat sehingga tak lepas karena gerakan anak.

Sesuaikan dengan Usia

Banyaknya kontes kecantikan dan ajang pencarian menjadikan anak dan orng tua meniru riasan seleberiti. Secara tak sadar kita sebagai orang tuapernah merias anak seperti orang dewasa. Sebaiknya bunda perhatikan kelayakan dan kepantasan anak ketika memakai busana.

Cari tahulah mengenai tokoh muda yang tengah beken di kalangan anak sekaligus dijadikn contoh. Perlihatkan gaya busana yang pantas dari tokoh itu. kombinasi corak polos dan motif, membuat anak tak terlalu ‘ramai’. Tak Cuma pakaian, ladies juga dapat menemukan beragam aksesoris untuk si kecil.