PM Jepang Shinzo Abe menuntut pembebasan sandra yang dilakukan oleh ISIS

PM Jepang Shinzo Abe menuntut pembebasan sandra yang dilakukan oleh ISIS

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada hari Selasa lalu menuntut Kelompok ISIS segera membebaskan dua warga negara Jepang yang di sandra oleh kelompok tersebut, ini terjadi saat ISIS memposting sebuah video yang mengancam akan membunuh ke dua orang warga negara jepang kalau tebusan tidak di serahkan dalam kurun waktu 72 jam.

“Saya sangat menuntut bahwa warga negara kami tidak dirugikan dan mereka akan segera dibebaskan,” katanya pada konferensi pers saat berkunjung ke Yerusalem. “Saya sangat marah pada tindakan semacam itu.”

ISIS telah mengancam dan akan membunuh dua sandera Jepang kecuali mereka menerima tebusan sebesar US $ 200 juta dalam kurun waktu 72 jam, namun Abe bersumpah tidak akan menyerah pada “terorisme”.

“Masyarakat internasional tidak akan menyerah pada terorisme dan kami harus memastikan bahwa kami akan bekerja sama untuk melawan teroris,” kata Abe saat tur terakhirnya di Timur Tengah dan siap untuk terbang pulang.

Dalam video yang diposting di situs jihad, militan mengatakan bahwa permintaan uang tebusan itu untuk mengimbangi bantuan non-militer sebesar US $ 200 juta yang di berikan oleh Jepang. Abe berjanji untuk mendukung negara yang terkena dampak dari kekerasan IS .

Abe juga mengatakan bahwa bantuan tersebut akan segera dicairkan seperti yang dijanjikan.

“Sikap ini tidak akan berubah sama sekali,” katanya, menekankan bahwa uang bantuan yang di berikan tersebut untuk membantu para pengungsi dan orang-orang yang kehilangan tempat tinggal akibat konflik di Irak dan Suriah.

Abe juga membuat perjalanan singkat dari Yerusalem untuk mengunjungi Presiden Palestina Mahmud Abbas di kota Ramallah Tepi Barat, sebelum terbang pulang ke Jepang.

Isis, Manca Negara, Sandra Jepang