Polisi dibantu Facebook berhasil Gagalkan Bunuh Diri seorang Pemuda

Polisi dibantu Facebook berhasil Gagalkan Bunuh Diri seorang Pemuda

Polisi dibantu Facebook berhasil Gagalkan Bunuh Diri seorang Pemuda

Tren.co.id – Polisi Nepal berhasil menggagalkan upaya bunuh diri dari seorang pemuda yang ada di Kota Kathmandu, Nepal. Upaya tersebut memang dilakukan setelah polisi berhasil memperoleh informasi tentang adanya upaya bunuh diri yang dilakukan pemuda tersebut melalui media sosial, Facebook.

Seperti yang berhasil dikutip dari The Himalaya Times, upaya bunuh diri tersebut awalnya diposting oleh pemuda di dalam kronologi atau time line Facebook miliknya, Jumat (11/3).

Kendati mendapat informasi tersebut, data sentral Facebook yang berada di Negara Irlandia langsung memberikan informasi itu kepada pihak kepolisian setempat sekitar pada pukul 1 dini hari waktu setempat. Polisi langsung melakukan pengecekan.

Tim yang dipimpin oleh Inspektur Pashupati Kumat Raya dari Metropolitan Police Crime Divisi di Kathmandu telah ditugaskan untuk menyelidiki kasus ini. Divisi ini juga meminta bantuan dari polisi yang ada di distrik Jhapa guna melacak dan mencari pemuda tersebut, serta memberikan nasihat kepadanya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, pemuda yang memang sempat mencoba untuk bunuh diri tersebut berada di Jhapa dan belajar di tingkat sarjana. Setelah diberikan nasihat, pemuda tersebut akhirnya berhasil kembali ke jalan yang normal dan berterima kasih atas bantuan dari para polisi. Pemuda tersebut juga telah berjanji untuk tak mengulangi tindakan nekat seperti itu lagi.