Populernya Nmax, Yamaha Korbankan V-Ixion

Populernya Nmax, Yamaha Korbankan V-Ixion

Tren.co.id – Yamaha NMax saat ini jadi salah satu produk utama dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di pasar otomotif nasional. Skuter matik yang punya kapasitas 150 cc yang dinilai bongsor ini, diketahui selalu meningkat dalam segi penjualan.

Menurut Mohammad Masykur selaku Assistant General Manager (GM) Marketing PT YIMM , produksi Yamaha NMax sampai pada saat ini selalu meningkat per bulan dari 8.000 unit, lalu 12 ribu naik sampai 16 ribu sampai 21 ribu per bulan.

‘’ Bahkan naik 21 ribu unit setiap bulah, juga masih inden, ‘’ ungkap Masykur, di pabrik Yamaha, kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Pasalnya, akibat dari meningkatnya dalam permintaan NMax, Yamaha Indonesia nyatanya mesti rela men-switch hasil Yamaha V-Ixion jadi NMax. Tidak dipungkiri, produksi Yamaha V-Ixion yang umumnya hanya 20 ribu unit tiap bulan. Saat ini jadi kurang dari 10 ribu unit tiap bulan.

Kendati menurunnya produksi dari V-Ixion, Masykur mengelak bila motor sport naked 150 cc tersebut jadi kurang peminat. Akan tetapi, bagi Masykur stok V-Ixion sendiri kini masih aman ada di diler. Mansykur juga mengungkapkan, walau V-Ixion masih dinilai sebagai motor yang gagah tapi untuk kalangan kelas atas, malah saat ini lebih pilih NMax yang notabanenya adalah skuter matik.

‘’ Mengingat populasi yang selalu berkembang, terlebih untuk komunitas, kini orang-orang borju banyak juga beli NMax, ‘’ pungkasnya.

Yamaha, Yamaha NMax, Yamaha V-ixion