Posisi Arah Naga, Nogo Dino Hari Menghadap Kemana

Nogo Dino Hari Menghadap Kemana

Naga adalah salah satu makhluk mitologi populer yang diyakini kongkret selama berabad-abad. Dongeng naga dikenal di banyak budaya mulai dari Amerika hingga Eropa, India hingga China.

Meskipun kebanyakan orang dapat dengan gampang membayangkan seekor naga, pandangan baru dan deskripsi orang seputar naga sangat bervariasi, menurut Grunge. Sebagian naga memiliki sayap; yang lain tidak. Sebagian naga dapat berdialog atau menyemburkan api; yang lain tidak dapat.

Dalam budaya masyarakat Jawa, terdapat istilah mencari hari bagus atau Nogo Dino untuk memulai sesuatu.

Dengan memperhatikan hari bagus dalam sudut pandang Nogo Dino ini, karenanya keselamatan dan kelancaran akan selalu menyertai pada seluruh urusan yang dijalankan.

Bahasan Lengkap Sistem Menghitung Arah Nogo Dino Hari ini Menghadap Kemana buat judi kartu, untuk pindah rumah, ataupun Naga dino Pernikahan dan lainnya. Menyentuh ini dalam Hitungan jawa adalah sesuatu yang awam dijalankan untuk memastikan hari hari bagus ataupun hari buruk. Akibat Jowo ini di masa lampau sangat dikontrol kuat oleh masyarakat untuk beraneka keperluan seperti ketika akan berpergian (Lelungan), memastikan hari Pindahan Rumah ataupun ketika hendak punya hajatan akad nikah, Khitanan si kecil, arah rejeki dan acara penting lainnya supaya terhindar dari tidak beruntung atau kesialan.

Nogo Dino Hari Ini Menghadap Kemana

Primbon Nogo dino dalam Primbon Indonesia dikenal sebagai Naga hari. Khusus pada tiap hari Pekan dan Kamis, naga hari dan naga Rijalolah akan tinggal dalam satu arah sebab itu jangan keluar dari rumah untuk satu maksud penting dengan menuju langsung kearah kedua Naga hal yang demikian tinggal.

Berikut pedoman komplit ke arah mana sang Naga bertempat tiap hari:
Naga Hari – Nogo Dino

Pekan = Selatan
Senin = Barat Pekan
Selasa = Barat
Rabu = Barat Laut
Kamis = Utara atau Timur Laut
Jumat = Timur
Sabtu = Tenggara

Naga Rijalolah – Nogo Rijalolah

Senin = Selatan
Selasa = Tenggara
Rabu = Timur
Kamis = Timur Laut
Jumat = Utara
Sabtu = Barat
Pekan = Barat Pekan

Naga Beruntung – Nogo Pasaran

Kliwon = Tengah
Legi = Timur
Paing = Selatan
Pon = Barat
Wage = Utara

Melebur Hari Pekan dan Tiap
Karena kali kita akan bepergian untuk menjalankan sesuatu hal, seringkali kita mendengar seputar hari yang buruk, naga hari (nogo dino), hari tidak beruntung, hari tidak beruntung, hari sangar ataupun istilah istilah semacamnya.

Memang ada kalanya kita tidak ambil peduli dengan seluruh hal semacam itu, akan tapi jikalau kita telah mengenal seputar tidak beruntung hari, karenanya akan lebih bagus jikalau kita menghindarinya, atau dengan kata lain tidak melawan apa yang telah menjadi ketentuan alam.

Dikala sebagaimana telah kita kenal bahwa alam semesta, bumi, laut atau apa saja yang memiliki sifat dinamis, karenanya seluruh itu memiliki satu roh atau spirit yang dapat memberi pengaruh roh yang lain, seperti roh kita contohnya.

Untuk lebih mengenal seputar roh, anda dapat membaca tulisan tulisan yang telah saya tulis sebelumnya. Seperti tulisan seputar Tubuh, Jiwa dan Roh. Manusia yang lahir dan hidup di dunia ini membawa tiga hal penting dalam dirinya adalah Tubuh, Jiwa dan Roh. Tubuh atau badan kita ini sebenarnya hanyalah tulang dan daging yang bergabung langsung dibungkus dengan kulit.

Tiap Roh dihembuskan kedalamnya karenanya tubuh atau badan tadi menjadi hidup. Karena Roh bergerak dinamis dan saling memberi pengaruh dalam dimensinya, kemudian menciptakan satu Jiwa yang kemudian menyusun pribadi, karakter dan sifat-sifat tiap orang jadi berbeda satu sama lain.

Bila berikut akan lebih memudahkan pemahaman kita akan hal ini. Energi kita analogikan Tubuh, Jiwa dan Roh sebagai Computer sistem, karenanya :

Tubuh = Hardware
Jiwa = Software
Roh = Karena Listrik

Nah… kini telah jelas mengenai perbedaan dan fungsi dari ketiga hal dasar hal yang demikian.Dengan memahami hal ini karenanya anda telah melangkah lebih kedalam apa yang disebut Ilmu Spiritual.Dikala inilah konsep dan prinsip dasar kegiatan dunia roh dan spiritual.

Posisi Arah Naga ( Nogo Dino Hari Ini )

Kembali ke permasalahan hari yang buruk atau tidak beruntung, sebenarnya ada satu sistem yang dapat kita lakukan untuk menolak atau melebur dampak buruk dari tidak beruntung hari hal yang demikian, jikalau memang dengan terpaksa seharusnya bepergian meski tahu bahwa waktu yang kita ambil akan melawan peringatan alam. Dikala dalam dunia roh atau spiritual juga dikenal yang namanya etika, adat atau tata sistem dalam versi yang tidak tertulis.

Menyentuh atau etika yang seharusnya dijalankan untuk melebur hari tidak beruntung adalah, jikalau seharusnya bepergian pada hari:

Pekan
Menyentuh betis 2 kali dan dalam 3 langkah pertama seharusnya membendung nafas

Senin
Menyentuh kemaluan 2 kali dan dalam 2 langkah pertama seharusnya membendung nafas

Selasa
Menyentuh telapak kaki 1 kali dan dalam 2 langkah pertama seharusnya membendung nafas

Rabu
Menyentuh Bahu 2 kali dan dalam 3 langkah pertama seharusnya membendung nafas

Kamis
Menyentuh hidung 4 kali dan dalam 4 langkah pertama seharusnya membendung nafas

Jumat
Menyentuh ubun ubun 3 kali dan dalam 3 langkah pertama seharusnya membendung nafas

Sabtu
Menyentuh dada 4 kali dan dalam 3 langkah pertama seharusnya membendung nafas.
Tanggal Tiap atau Pekan

Primbon Nogo Dino

Dilarang menjalankan hajatan besar seperti nikah atau yang lainnya pada tanggal dan bulan dibawah ini :

Bulan = Tanggal

Sura = 11 dan 6
Sapar = 1 dan 20
Rabiul = 10 dan 20
Rabiul = 10 dan 20
Jumadil = 1 dan 11
Jumadil = Akhir 10 dan 14
Rajab = 2 dan 14
Ruwah = 12 dan 13
Puasa = 9 dan 20
Sawal = 10 dan 20
Dulkaidah = 12 dan 13
Besar = 6 dan 10.

Oke cukup sekian artikel kita mengenai Posisi Arah Naga, Nogo Dino Hari Menghadap Kemana. semoga beermanfaat.