Rasa Jenuh, Inikah Tanda Saatnya Berhenti Kerja? | Tren.co.id

Rasa Jenuh, Inikah Tanda Saatnya Berhenti Kerja? | Tren.co.id

Terperangkap dalam kemacetan setiap pagi dan malamnya, belum lagi suasana yang panas serta persaingan di tempat kerja, terkadang membuat semangat kerja menjadi hilang, tak mempunyai apresiasi yang seimbang mengenai upaya kerja maksimal dan masih banyak lagi hal-hal yang menjadi pemicu  untuk mengundurkan diri dari pekerjaan sekarang.

Timbulnya rasa jenuh di tengah perjalanan karir anda memanglah hal biasa yang terjadi. Akan tetapi, timbulnya rasa jenuh pada pekerjaan anda membuat anda ingin mengundurkan diri tanpa memiliki perencanaan ke depannya bukanlah solusi yang benar untuk dilakukan.

Tren entrepreneurship yang terjadi beberapa tahun belakang ini seakan menggiurkan di tengah banyaknya permasalahan yang ada di kantor saat ini. Mungkin anda memiliki pemikiran untuk ‘resign saja, akan lebih bagus memiliki usaha sendiri kalau begini caranya’.

Namun, perlu di pastikan, jangan sampai keputusan itu malah mendatangkan permasalahan baru. Gimana kalau hal itu bukan solusi yang tepat untuk anda? Apa permasalahan yang terjadi di kantor akan selesai dengan mengundurkan diri dan memulai usaha sendiri?

Satu diantara yang menjadi kunci sukses dalam dunia usaha itu adalah karakter yang dimiliki si pengusaha itu. Memang benar di mana ada kemauan di situ ada jalan. Nah, bila ada orang yang yang berusaha sekuat-kuatnya menyesuaikan diri untuk menjadi pengusaha, jalan kesuksesan tetap terbuka.

Tetapi, bila tulisan tangan anda mencerminkan anda bukanlah karakter seorang pekerja professional dan bukan entrepreneur, maka anda butuh kerja yang lebih keras dan waktu yang cukup lama dalam menyesuaikan diri untuk menjadi seorang entrepreneur.

Karena untuk menjadi seorang entrepreneur yang baik dibutuhkan waktu yang lebih lama, ketimbang pekerjaan anda sekarang yang dapat mengasah diri anda meraih karir idaman. Sebaiknya anda mengetahui karakter anda terlebih dahulu sebelum membuat keputusan yang tepat.