Reda Emosi, 5 Kata Terlarang yang Menghancurkan Hubungan

Reda Emosi, 5 Kata Terlarang yang Menghancurkan Hubungan

Tren.co.id – Terkadang saat emosi menguasai kita. Bukan tidak mungkin jika kata-kata kasar ataupun makian saling dilempar pasangan yang sudah lama menjalin hubungan. Tetapi jangan pernah katakatan 5 hal terlarang dibawah ini jika ingin hubungan kalian bertahan.

1. Sumpah Serapah

Terutama pria, saat terlibat perseteruan dengan pasangan akan lebih sering menggunakan kata makian ataupun kata-kata kasar lain yang tidak sedap didengar. Tapi tahukah kamu, kata-kata kasar dan makian itu justru akan sangat membekas dan akan teringat terus meskipun pertengkaran kalian sudah usai. Jadi jangan jadikan pertengkaran kalian sebagai kambing hitam untuk saling memaki pasangan, karena efek kedepannya tidak baik. Karena apa yang terucap tidak akan dapat ditarik kembali, sekalipun pasangan telah memaafkanmu bukan berarti hatinya melupakan perkataan kasarmu padanya.

2. Julukan Kasar

Saat sedang terbakar emosi, kebanyakan pasangan akan saling menjuluki dengan julukan yang kasar. Ntah itu wanita murahan, bodoh, ataupun julukan yang tidak layak lainnya. Sebaiknya hindari julukan-julukan kasar seperti ini, bukankah kamu masih mencintainya? Bahkan bisa jadi jika pasangan berubah menjadi berubah acuh jika terlanjut sakit hati dengan julukan kasar tersebut.

3. Menyamakan Dengan Mantan

Kebanyakan pertengkaran disebabkan karena salah satu pasangan kesal dengan kelakuan pasangannya yang berbeda dengan kelakuan mantan kekasihnya. Saat itulah muncul perkataan yang mencerminkan seolah si pasangan masih sangat menyayangi mantannya. Seperti “mantanku dulu hanya mengetahui prihal tersebut dari temannya. Kenapa kamu begini” atau “mantanku dulu bisa bebas keluar hingga malam, kenapa kamu manja sekali sore harus sudah sampai rumah”. Coba hentikan kebiasaan seperti ini, karena justru akan memperparah keadaan.

4. Minta Putus

Ketika pikiran dipenuhi emosi, terkadang pikiran rasional pun akan tertutupi oleh emosi. Dengan mudahnya akan mengatakan untuk mengakhiri hubungan yang telah lama terjalin. Kalaupun ingin mengakhiri hubungan ada baiknya dilakukan jika emosi telah mereda dan dapat berfikir secara rasional.

5. Menghina Passion Dan Mimpinya

Jangan pernah hina passiin dan mimpinya, karena itu akan snagat melukai harga dirinya.

Hubungan, Pasangan, tips langgeng