Beranda Religi Doa Buka Puasa Ramadhan dan Artinya Sesuai Sunnah

Doa Buka Puasa Ramadhan dan Artinya Sesuai Sunnah

0
BAGIKAN
Doa Buka Puasa dan Artinya Susuai Sunnah
Doa Buka Puasa dan Artinya Susuai Sunnah

Tren.co.id – Bulan Suci Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Di bulan itu, umat islam diwajibkan untuk melakukan beribadah puasa 1 bulan penuh. Puasa ramadhan adalah satu diantara rukun islam yang wajib dikerjakan, baik lelaki ataupun wanita yang sudah baligh serta berakal. Keharusan perintah puasa ramadhan sudah tercantum dalam Al-Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 183 yang mempunyai arti.

“Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu sekalian untuk berpuasa, sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu sekalian bertaqwa”

Niat Puasa adalah keutamaan yang perlu dikerjakan sebelumnya menjalankan beribadah puasa, lantaran apalah makna suatu hal yang di lakukan tidak ada niat, karenanya ada kemauan jadi segalanya yang akan kita perbuat bakal jalan sesuai sama yang kita kehendaki. Jika kita punya niat untuk lakukan beribadah puasa di bulan suci ramadhan jadi insya Allah puasa yang kita laksanakan bakal jalan dengan lancar sesuai sama niat yang telah kita lakukan saat sebelum menunaikan beribadah puasa.

BACA JUGA  Aktris Cantik Amanda Rawles Sangat Merindukan Biji Salak Saat Puasa Seperti Ini

Satu hal lagi yang tidak kalah peting dari niat puasa ramadhan yaitu doa buka puasa. Doa adalah satu diantara senjata andalan umat islam. Allah begitu suka pada hambaNya yang banyak berdoa. Doa yaitu satu diantara bentuk pernyataan ketidak berdayaan seseorang hamba pada Tuhannya. Dengan makin banyak berdoa, bakal makin banyak juga hubungan pada Allah SWT dan kita.

BACA JUGA  Gambar dan Kata Ucapan Marhaban Ya Ramadhan 1437 H 2016

Berikut Doa Buka Puasa Ramadhan dan Artinya Sesuai Sunnah:

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

ALLAAHUMMA LAKASUMTU WABIKA AAMANTU WA’ALAA RIZQIKA AFTHORTU BIROHMATIKA YAA ARHAMAR ROOHIMIIN

Artinya :

Ya Allah karenaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat Mu, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.

 

BACA JUGA  Zaskia Sungkar Merindukan Malam Lailatul Qadar