Resep Andalan Membuat Donat Empuk Tanpa Menggunakan Telur | Tren.co.id

Resep Andalan Membuat Donat Empuk Tanpa Menggunakan Telur | Tren.co.id

Tren. Co. Id – Siapa yang tidak tahu makanan satu ini? Kue berbentuk bolong pada bagian tengahnya ini sudah mendunia, di manapun kita berada pasti bertemu dengan kue donat. Donat biasanya diolah menggunakan bahan telur, namun ternyata bisa juga loh membuat donat tanpa menggunakan telur.

Oleh sebab itu, di kesempatan kali ini Tren akan mengulas resep membuat donat lezat dan praktis tanpa menggunakan telur. Yuk, simak resepnya dibawah ini!

Bahan Membuat Donat Tanpa Telur

Bahan yang perlu disediakan adalah tepung terigu (250 gr), ragi instan (1 sdm), gula pasir (2 sdm), margarine (2 sdm) dan air hangat (200 ml)

Cara Membuat Donat Tanpa Telur

Cara pembuatan donat yang sangat praktis dan mudah tanpa telur bisa dilihat dibawah ini :

  1. Tambahkan gula pasir dan ragi dicampur dengan air hangat sedikit atau secukupnya. 2. Diamkan sampai kurang lebih sepuluh menit, hingga kondinya berbuih. 3. Lalu tambahkan semua bahan dengan ragi yang telah dicampurkan tadi. 4. Kemudian aduk bahan yang telah dicampurkan tadi secara merata sampai adonan menjadi kalis. 5. Diamkan lagi sekitar kurang lebih tiga puluh menit. 6. Tutup adonan tadi menggunakan kain basah. 7. Setelah itu adonan perlu di kempiskan, lalu bentuklah menjadi donat. 8. Kemudian panaskan minyak dan goreng donat yang sudah dibentuk tadi hingga berwarna kecoklatan.

    9. Lalu angkat dari penggorengan dan tiriskan serta beri hiasan tergantung selera.

Cukup mudahkan sobat? Selamat mencoba resep donat tanpa telur di atas. Bahan-bahan yang dibutuhkan sangat sederhana dan langkah-langkahnya juga pratis sehingga bisa dicoba kapanpun. Semoga berhasil bagi anda yang mencobanya.