Resep Kue Popaco Ala Farah Quinn | Tren.co.id

Resep Kue Popaco Ala Farah Quinn | Tren.co.id

Tren.co.id – Kali ini farah Quinn kembali berbagi salah satu resep kue tradisional yang menjadi ciri khas Indonesia , hasil masakannya pun dibagikan melalui akun instagramnya. Tak hanya cantik dan multitalenta, chef ini juga lebih murah hati dan selalu meluangkan waktu untuk membagi resep disamping kesibukannya yang padat. Kali ini resep yang dibagikan adalah resep untuk kue popaco khas Manado. Kue ini sedikit sama dengan bubur sumsum namun kue ini lebih terasa lembut. Yuk intip resepnya disini.

Bahan-bahan yang diperlukan yaitu 150 gr tepung beras, 15 gr tepung kanji, 3 lembar daun pandan, 500 ml santan yang kental, 1 ½ sdt kayu manis bubuk, ¼ sdt bubuk cengkeh, garam secukupnya.

Bahan yang diperlukan untuk membuat saus santan yakni santan dari satu buah kelapa, 1 ½ sdm tepung kanji dan garam secukupnya.

Cara pembuatan kue popaco sebagai berikut .

  1. Masak santan dan gula merah sampai mendidih, kemudian saring dan dinginkan.
  2. Tambahkan bahan-bahan berikut ini yakni tepung beras, tepung kanji, daun pandan, bubuk kayu manis dan cengkeh beserta garam secukupnya. Lalu sambil diaduk sampai bahan tercampur secara merata.
  3. Kemudian masukkan adonan yang telah jadi di dalam cetakan mangkuk dati daun pandan besar, lalu diamkan hingga dingin.
  4. Untuk saus santan, masak santan bersama tepung kanji dan garam sampai mendidih. Kemudian dinginkan.
  5. Hidangkan kue popaco dengan siraman saus santan ketika kue telah dingin.

Gimana mudah dan praktiskan ? selamat mencoba resep ala chef Farah Quinn.