Resep Memasak Daging Sapi Dengan Bumbu Balado

Resep Memasak Daging Sapi Dengan Bumbu Balado

Tren.Co.Id – Daging sapi biasanya banyak digunakan untuk berbagai macam masakan, contohnya seperti rendang pedas ala masakan padang, semur dan yang lainnya. Namun pada hari ini kita akan membahas cara memasak daging sapi dengan memakai bumbu balado, nah jika anda ingin mencatat maka bisa menyiapkan pulpen dan selembar kertas.

Cara memasak daging sapi yang enak dan lezat ini pun sangatlah gampang, selain itu juga bumbu bumbu nya pun mudah didapatkan ya bunda. Agar lebih jelas, yuk simak bagaimana tips memasak daging sapi berikut ini.

Ini Dia Resep Dan Cara Memasak Daging Sapi Dengan Bumbu Balado

Bahan Bahan Yang Dibutuhkan

  1. Ketumbar secukupnya
  2. 1 centi lengkuas
  3. Gula pasir secukupnya saja
  4. 6 buah cabai merah
  5. 4 siung bawang putih
  6. 7 siung bawang merah
  7. 3 lembar daun salam
  8. Air asam jawa
  9. 1/3 daging sapi yang sudah di potong
  10. Seiris buah tomat
  11. Gula merah

Cara Memasak Daging Sapi Menggunakan Bumbu Balado

  1. Salah satu cara memasak daging sapi dengan bumbu balado adalah membersihkan daging sapi yang sudah di potong potong tadi, apabila sudah selesai maka rebuslah sampai dagingnya masak.
  2. Selanjutnya, masukkan ketumbar dan juga air asam jawa yang telah disiapkan lalu aduk rata. Tak cuma itu, tetapi masukkan pula gula merah, daun salam dan lengkuas yang telah di memarkan.
  3. Masaklah daging ini dengan api yang sedang dan sampai seluruh bumbunya meresap. Nah jika sudah cukup, angkat dan kemudian di tiriskan dagingnya lalu goreng.
  4. Cara memasak daging sapi yang berikutnya adalah dengan menghaluskan bawang putih, merah dan juga cabai serta tomat. Jika sudah halus maka langsung tumis sampai bumbu nya harum.
  5. Dan terakhir, silahkan masukkan daging sapi yang telah di goreng tadi dalam tumisan, aduk aduk rata sampai wangi dan jangan lupa diberi garam.
  6. Cicip lebih dulu rasa yang dihasilkan, jika kurang garam maka bisa ditambahkan lagi dan juga sedikit gula pasir, lalu hidangkan dengan nasi putih.

Itulah tadi cara memasak daging sapi dengan bumbu balado, semoga anda bisa mencoba nya sendiri di rumah ya sobat !