Resep Praktis Keripik Kentang Gurih Dan Renyah | Tren.co.id

Resep Praktis Keripik Kentang Gurih Dan Renyah | Tren.co.id

Tren.co.id – Keripik merupakan salah satu cemiilan yang bila sudah dicicipi, rasanya gak akan bisa berhenti untuk memakannya. Keripik dapat dimakan ketika santai sambil menonton TV, ketika menyerjakan tugasdan menyelesaikan kerjaan yang tak sempat selesai di kantor. Pada umumnya, keripik sendiri dibuat dari berbagai bahan seperti singkong , talas, buah dan yang paling diminati yakni kentang.

Eits, membicarakan mengenai kentang, kini akan diulas resep membuat keripik kentang dengan gurih dan renyak di rumah, walau di buat dirumah, keripik kentang tak kalahgurih dan renyah dari keripik yang tersedia di pasaran. Penasarankan gimana resep membuat keripik gurih dari kentang? Yuk simak.

Bahan untuk membuat keripiknya adalah 4 buah kentang (kupas kulitnya dan potong tipis-tipis), 2 liter air kapur dan minyak goreng secukupnya. Bahan untuk mmbuat bumbu halus kering yaitu ½ sdt bubuk bawang putih, ½ sdt garam, sedikit gula halus, kaldu ayam bubuk secukupnya.

Cara Pembuatan Kripik Kentang :

  1. Kupas kentang, bersihkan dan potong tipis-tipis.
  2. bila kentang telah selesai diiris, rendam menggunakan air kapur sekitar 1 jam sepaya rasa kentang menjadi lebih gurih, anda juga bisa mencampurkan sedikit garam didalam air kapur tersebut.
  3. Angkat dan tiriskan kentang dari rendamn air kapur tadi hingga kering atau keset sekitar setengah jam.
  4. Panaskan minyak dan goreng kentang sampai wanannya jadi kuning dan kering.
  5. Angkat dan tiriskan di tempat yang sudah diberi alas tisu.
  6. Saat keripik kentang telah dingin, tambahkan bumbu halus atau kering yang sudah disiapkan.
  7. Keripik kentang siap dinikmati.

Demikianlah resep membuat kerik kentang gurih dan renyah di rumah. ya walaupun perlu waktu yang lumayan lama untuk pembuatannya, keripik ini gak akan mengecewakan kok. Selamat mencoba resep ini dan somoga keluarga menyukainya.