Resmi, Nissan Beli Saham Mitsubishi Indonesia | Tren.co.id

Resmi, Nissan Beli Saham Mitsubishi Indonesia | Tren.co.id

Tren.co.id – Nissan Motor Corporation (NMC) akhirnya secara resmi membeli saham dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) sebanyak 34% menggunakan mahar senilai 237 miliar Yen atau setara dengan Rp. 29,5 triliun.

Lantas bagaimana tanggapan dari Mitsubishi Indonesia ? Walau tidak sampai setengah dari jumlah saham tapi nyatanya angka itu menjadikan NMC disebut sebagai pemegang saham paling besar Mitsubishi secara global.

Dengan status terbaru secara resmi diungkapkan pada Kamis (12/5/2016) silam di Yokohama, Jepang. Lalu bagaimana pada nasib PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) sebagai agen tunggal dalam pemegang merek Mitsubishi di Indonesia ? Apakah terdapat perubahan manajemen sampai strategi ? Menanggapi hal tersebut, Operating General Manager MMC Marketing PT KTB Irwan Kuncoro mengungkapkan bahwa Mitsubishi Indonesia yang masih belum dapat mengomentari secara dalam.

‘’ Informasi lanjutan soal berpengaruhnya pasar di Indonesia, kita belum dapat sharing. Hanya kalau terdapat hal apa-apa saja soal informasi tambahan tentunya akan kita update, ‘’ kata Irwan ketika ditemui di sela-sela media test drive All New Pajero, kawasan Menjangan, Bali, Jumat (13/5/2016).

Tapi Irwan juga mengungkapkan lebih lanjut soal pembelian saham NMC baik itu KTB ataupun MMC masih menanti finalisasi sampai akhir Mei 2016 nanti.

Hanya informasi, kabar terkait rencana pembelian saham MMC oleh NMC dikatakan sudah lama berhembus. Tapi, seiring pemberitaan soal skandal emiso bahan bakar Mitsubishi di mobil Kei Car kerja sama dengan Nissan. Hal tersebut menjadikan penjualan Mitsubishi dan sahamnya jadi turun