Rider Muda Indonesia Dibina Pelatih Juara Dunia Moto2 2014 | Tren.co.id

Rider Muda Indonesia Dibina Pelatih Juara Dunia Moto2 2014 | Tren.co.id

Tren.co.id – Ali Adrian, pembalap andalan Indonesia meyakinkan dirinya ikut serta dalam berlaga di ajang CEV Moto2 European Championship 2016. Pada persiapannya yang dilakukan selama musim ini, Adrian dibina oleh pelatih asal Spanyol, David Garcia. Garcia bukanlah sosok yang asing untuk Adrian.

Mantan pembalap asal Negeri Matador itu sejak lama membina dan bekerja sama dengan seorang Adrian. Dengan kualitas yang dipunyainya, Adrian pun tampak begitu percaya diri dan merasa yakin kalau Garcia bakal membuatnya jadi pembalap yang hebat.

Hebatnya Garcia dalam mendidik memang tak dapat dicemaskan lagi. Betapa tidak, dia telah bisa memboyong salah satu anak asuhnya dapat menyabet gelar juara dunia. Pembalap itu yakni Esteve Rabat alias Tito Rabat, sapaan akrabnya.

Kesuksesan Rabat dalam meraih juara dalam Moto2 pada musim 2014 tak bisa lepas dari campur tangan dari Garcia. Garcia bisa menerapkan pola latihan beserta strategi yang tepat sampai akhirnya pembalap yang saat ini melakukan balapan dalam MotoGP dengan Tim Estrella Galicia Marc VDS tersebut jadi juara dunia dalam ajang balap berkelas dua.

Garcia telah kenal Rabat mulai tahun 2010. Bagi media Spanyol, Djario de Almeria. Pada saat itu Rabat lagi mau naik kelas dari 125cc menuju Moto2. Menyadari dirinya merupakan seseorang yang ditentukan sejak pada saat itu Garcia tetap menilai dan melatih Rabat layaknya anak dia sendiri.