Rutin Makan Pisang Ternyata Bisa Mencegah Serangan Jantung

Rutin Makan Pisang Ternyata Bisa Mencegah Serangan Jantung

Makan Pisang Mencegah Serangan Jantung

Tren.Co.Id – Serangan jantung memang masih menjadi momok menakutkan bagi sebagian besar orang, karena penyakit ini datangnya memang tidak selalu bisa pernah untuk diprediksi. Akan tetapi, Anda juga bisa mencegahnya dengan cara menerapkan pola diet yang lebih tepat.

Salah satunya dengan memakan pisang. Ya, dengan mengonsumsi pisang, Anda bisa mencegah terkena penyakit dari serangan jantung. Selain dari alasan tersebut, ada alasan yang lainnya Anda harus rutin mengonsumsi pisang, seperti berikut ini.

Menurunkan resiko penyakit jantung
Telah diakui oleh the Food And Drug Administration (FDA), apabila memakan pisang bisa menurunkan dari tekanan darah. Karena hal tersebut, mengonsumsi buah pisang juga bisa menurunkan resiko terkena penyakit serangan jantung.

Tersedianya sejuta manfaat kesehatan
Buah pisang itu sendiri memiliki beragam manfaat kesehatan yang begitu luar biasa secara menyeluruh. Misalnya, seperti memakan buah pisang bisa mencegah timbulnya kanker ginjal. Sementara itu, buah pisang juga bisa membantu dalam penyerapan kalsium, sehingga hal ini bisa memberikan Anda tulang yang lebih kuat. Bahkan, buah pisang begitu baik bagi kesehatan mata serta melindungi Anda terhadap adanya degenerasi makula.

Kaya akan Antioksidan
Di dalam buah pisang ternyata kaya akan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan. Karena itu, antioksidan memiliki peran penting dalam memerangi segala bentuk radikal bebas yang ada di dalam tubuh, sehingga hal ini bisa menjaga Anda terhadap penyakit kronis.