Saingi Gopro, Muncul Xiaomi Yi 4K | Tren.co.id

Saingi Gopro, Muncul Xiaomi Yi 4K | Tren.co.id

Tren.co.id – Xiaomi sudah meluncurkan Camera Action terbaru dikenal Yi 4K di China. Suatu kamera yang bisa merekam video 4K dengan kecepatan 30 fps dan merekam Full HD di 120 fps. Perangkat yang dihadirkan ini berwarna Black, White dan Pink dibanderol CNY 1.199 atau senilai Rp.2,4 juta. Seperti yang telah dikutip dari Tech2, Xiaomi Yi 4K ditambah Bluetooth remote, tongkat selfie dan menurut kabar bakal mulai dipasarkan sejak Juni mendatang.

Untuk hal spesifikasi, gadget yang berasal dari negeri Tirai Bambu ini punya sensor gambar 12 MP Sony IMX377 menggunakan f/2.8 aperture dan 155 derajat sudut pandang. Xiaomi Yi 4K ada dengan layar 2,19 inci di sisi belakang yang telah dilindungi Corning Gorilla Glass. Ditambah dual-band Wi-Fi dukungan sebagai penghubung pada smartphone Android.

Selain itu, kamera baru ini pula didukung kapasitas baterai 1.400 mAh, diklaim oleh perusahaan bisa bertahan penggunaan sampai 2 jam saat melakukan perekaman video 4K. Guna menyimpan data, perangkat ini telah didukung slot kartu microSD dan telah punya mikrofon ganda dalam menangkap suara dan ada 6-axis gyroscope berstabilisasi gambar elektronik.

Seperti dilansir dari Tech Guru Daily, kamera ini dibilang terjangkau menggunakan spesifikasi yang mumpuni. Dengan begitu, pastinya bisa ‘membunuh’ alias sebagai pesaing untuk perangkat yang popular yang lain yakni Go Pro yang serupa dengan Camera Action.

Generasi pertama, Xiaomi Yi bisa diperoleh sedikit lebih terjangkau ketimbang range USD80 lewat Amazon dan USD68 di Gearbest. Sementara itu, bagi GoProHero4 dengan harga USD290 alias USD120 bagi harga normal di GoPro Hero.