Salah Tulis, Bocah Muslim Ini Diinterogasi Polisi | Tren.co.id

Salah Tulis, Bocah Muslim Ini Diinterogasi Polisi | Tren.co.id

Dilansir oleh Mirror, RABU (20/01/2016) Seorang anak sekolah dasar berusia 10 tahun, di tangkap dan diinterogasi oleh para polisi. Hal ini disebabkan bocah muslim ini salah menulis, ketika dikelas bahasa Ingris seharusnya dia menulis ‘saya tinggal di rumah teras (rumah yang ada teras)’, tetapi menjadi ‘saya tinggal di rumah teroris’.

Polisi pun menggeledah rumah anak ini bahkan membawa petugas khusus untuk mencroscek secara detail isi laptop di rumah mereka. Karena insiden ini, seluruh keluarga dan anak itu mengalami shock berat. Bahkan anak yang tidak disebutkan namanya itu, kini menjadi trauma untuk menulis kembali.

“Kamu bisa membayangkan jika kejadian ini terjadi terhadap pria berusia 30 tahun, tapi tidak dengan bocah berusia 10 tahun. Jika para guru khawatir pada permasalahannya, seharusnya mereka lebih mengkhawatirkan kesalahan pada penulisannya.” Tutur sepupu bocah itu.

“Mereka seharusnya tidak diperbolehkan menyebabkan seorang bocah sd mengalami hal buruk seperti itu (diamankan karena salah tulis), itu sangat membuatnya terpukul.”

Bocah ini bersekolah di sd yang berlokasi di Accrington, Lachasire, Inggris. Salah satu faktor yang dibenarkan disini adalah, guru diperkenankan melaporkan kejadian yang berkaitan dengan tindakan radikalisme ataupun tindakan menuju ekstremisme oleh siswa.