Sebelum Pensiun, Gianluigi Buffon Tak Puas Sebelum Mengantongi Juara Liga Champions | Tren.co.id

Sebelum Pensiun, Gianluigi Buffon Tak Puas Sebelum Mengantongi Juara Liga Champions | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Gianluigi Buffon sudah pernah meraih juara liga bahkan juga pada Piala Dunia. Hanya juara Liga Champions saja yang belum diraihnya.

Buffon, pesepak bola berumur 38 tahun ini menyatakan ia ingin pensium di usianya 40 tahun. Akan tetapi sebelum ia pension, ia ingin mendapatkan gelar juara Liga Champions terlebih dulu. Untuk mewujudkannya, ia masih memiliki waktu 2 tahun untuk memperoleh keinginannya itu.

Prestasi yang pernah diraih Buffon antara lain mendapatkan 6 Piala Super Italia, 7 gelar juara Serie A, 1 Piala UEFA, 2 Piala Coppa Italia, dan 1 Trofi Piala Dunia. Piala UEFA merupakan satu-satunya trofi di Eropa yang pernah diraihnya bersama Parma.

Seperti yang terlansir pada Football Italia, Buffon mengatakan, Perburuan untuk merebut gelar juara Liga Champions terus berlanjut. Ia masih memiliki waktu dua tahun berkesempatan lagi. Karena kesempatan yang ia punya tak banyak lagi, ia akna menurunkan level penyesalan.

Nah, sebelum ia pension, Buffon berkemungkinan akan ikut bagian dalam Piala Dunia 2018. Baru setelahnya ia akan memikirkan karir selanjutnya di luar lapangan.

Buffon juga mengungkapkan bahwa ia tak cocok untuk menjadi pelatih itu akan sangat menguras mental. Menurutnya ia lebih cocok jadi seorang direktur di sebuah klub.

Buffon mengatakan bahwa ia sudah 20 tahun berada di dunia professional, dan ia berfikir akan lebih baik untuk dirinya jadi direktur.