Selain Wortel, 6 Vitamin dan Mineral Ini Baik Untuk Mata

Selain Wortel, 6 Vitamin dan Mineral Ini Baik Untuk Mata

Tren.Co.Id – Mungkin selama ini kita hanya mengetahui bahwa wortel saja yang dapat digunakan dalam menerangkan mata. Sebab, wortel mengandung beta karoten yang berfungsi sebagai vitamin untuk mata.

Padahal masih ada beberapa vitamin dan mineral lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh dan juga dibutuhkan oleh mata. Apa saja unsur-unsur yang dibutuhkan untuk kesehatan mata kita? Inilah 6 vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk mata.

baca juga : 7 Manfaat Mengonsumsi Terong Untuk Kesehatan

Vitamin E bermanfaat dalam melindungi sel-sel mata anda dari kerusakan akibat radikal bebas. Sumber Vitamin E yang dapat diperoleh dari makanan seperti almon, kacang tanah dan ubi jalar.

Mengonsumsi Vitamin C dengan cukup dapat mengurangi resiko penyakit mata katarak dan juga memperlambat pertumbuhan AMS dan hilangnya ketajaman visual. Vitamin C dapat diperoleh dari buah-buahan seperti bayam, jeruk, apel dan beberapa buah lainnya.

Asam lemak esensial ini mampu menjaga sistem saraf, memberi energi untuk sel-sel dan juga meningkatkan sistem imun. Selain itu, kandungan omega-3 ini penting dalam perkembangan visual yang baik untuk fungsi retina. Sumber omega-3 ini dapat anda peroleh dari ikan salmon, kedela, tuna, dan beberapa makanan lainnya.

Kandungan zinc adalah tras mineral yang disebut juga molekul penolong. Kandungan ini bermanfaat dalam mengankut vitamin A dari hati ke bagian retina demi menghasilkan melanin. Kandungan ini dapat diperoleh dari susu, daging sapi, biji labu, oat dan beberapa makanan lainnya.

Sulfur dapat menjaga lensa mata agar tetap kuat, sulfur dapat diperoleh dari bawang putih dan sayuran keluarga kol.

baca juga : 8 Manfaat Kemangi Untuk Kesehatan

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan menemukan fakta bahwa antioksidan yang masuk dalam golongan karotenoid mampu mengurangi resiko penyakit mata kronis. Belakangan ini, kandungan lutein dan zeaksantin semakin dipercaya orang sebagai nutrisi dalam penyehat mata. Sumber kandungan ini dapat diperoleh dari cabai, mangga, bayam dan beberapa makanan lainnya.