Seorang Wanita Yang Mau Melahirkan Justru Sibuk Ber-Make Up | Tren.co.id

Seorang Wanita Yang Mau Melahirkan Justru Sibuk Ber-Make Up | Tren.co.id

Tren.co.id – Melahirkan kerap menjadi perjuangan antara hidup dan mati seorang ibu. Perasaan sakit yang sangat luar biasa saat melahirkan kerap tak terbendungkan dan membuat ibu mesti berjuang kerasuntuk melewatinya. Namun bukan berarti tidak ada cara untuk menanganinya.

Alaha Karimi, wanita berusia 27 tahun mempunya cara tersendiri untuk mengalihkan rasa sakit saat melahirkan. Dikutip dari laman today, ia justru sibuk merias dirinya sendiri saat akan bersalin. Tampak dari foto yang di postingnya di instagram, sambil berbaring di tempat tidur terdapat bermacam-macam peralatan make up yang diletakkan didepannya.Alih-alih mempersiapkan diri puntuk melahirkan , dia justru tampak seperti akan ke pesta. Hal ini dilakukannya bukan tanpa alasan melainkan karena alasan-alasan yang khusus.

Aku berusaha googling mencari tahu mengenai cara mengatasi rasa sakit sewaktu melahirkan karena rasa yang tak terbendungkan,didapatlah salah satu caranya yakni mendengarkan music dan melakukan hobi, lalu itulah yang saya lakukan”, ucap Alaha.

Sebagai make up artist, pastinya kegiatan yang disukainya adalah merias wajah. Jadi, ia putuskan mencoba menyamarkan rasa sakit sewaktu bersalin dengan cara merias wajahnya.
Alaha mengatakan kegiatan merias wajah itu merupakan cara yang jitu untuk mengalihkan perhatiannya dari perasaan sakit sewaktu kontraksi.

“Sangat membantuku dalam melewati semua sehingga jauh lebih cepat” ucap Alaha

Cara yang benar-benar unik, ya Ladies. Saat foto-fotonya diposting di instagram, kebanyakan orang memujinya tapi ada juga kritik. Dan ada juga yang mengatakan kalau alaha lebih mementingkan wajah ketimbang bayinya. Namun alasan yang sebenarnya dia alami adalah melakukan kegiatan merias wajah demi mengurangi rasa sakit sehingga proses persalinan dapat berjalan dengan lancer.

Sebelum merias wajahnya di ruang bersalin, Alaha sempat minta izin pada dokter. Untungnya dokter mengizinkan. Akhirnya Alaha pun melahirkan bayi perempuan di tanggal 15 Februari lalu.

“Kami berhasil” ucap Alaha.

Tak hanya alaha satu-satunya wanita yang melakukan ini ‘’ sesuatu di luar batas wajar’’ saat akan melahirkan. Sebab ada juga kabar seorang wanita memanggil penata rambut terlebih dahulu sebelum melahirkan. Alaha juga menyarankan wanita untuk dapat melakukan hal yang disukai saat berada di situasi seperti ia yakni melakukan apapun yang disukai.
Kisah yang lumayan menarik, ya Ladies. Apakah anda memilki pengalaman tersendiri sehubung cara untuk mengalihkan rasa sakit sewaktu melahirkan ?