Serangan Berani Mati Di Kamerun Menewaskan 3 Orang

Serangan Berani Mati Di Kamerun Menewaskan 3 Orang

Image by mstar.com.my

Tren.Co.Id – Kelompok yang diduga militan Boko Haram melancarkan dua serangan bom bunuh diri di sebelah utara Kamerun pada Selasa malam, menewaskan sedikitnya tiga orang, menurut seorang pejabat dan sumber keamanan pada Rabu (2/12/2015) kemarin.

Pemboman bunuh diri sering dilakukan oleh wanita-wanita muda yang direkrut oleh kelompok militan itu di negara tetangga Nigeria.

Kondisi itu membuat kasus serangan terjadi hampir setiap hari di wilayah utara Kamerun.

“Terjadi dua serangan bunuh diri tadi malam di waza sebelah utara Kamerun, dengan enam korban tewas, termasuk tiga pelaku pemboman,” kata Michel Oumarou, wakil pengawas kota waza.

Dua sumber keamanan setempat juga mengkonfirmasi serangan itu, dengan salah seorang dari mereka memberi tahu bahwa jumlah kematian lebih tinggi dari enam orang awam.

Salah satu sumber menambahkan, ketiga pelaku bom bunuh diri dibunuh oleh pasukan keamanan sebelum tersangka sempat meledakkan bom tersebut.

Kamerun menjadi sasaran serangan sejak ia menjadi bagian dari tim petugas regional dengan misi untuk menumpas Boko Haram menggunakan tentara dari Cha, Niger, Nigeria, Camerron dan Benin.