Serangan Charlie Hebdo, Anonymous Janji Balas Dendam

Serangan Charlie Hebdo, Anonymous Janji Balas Dendam

Serangan Charlie Hebdo, Anonymous Janji Balas Dendam, Mereka akan menutup semua akun teroris di media sosial.

VIVAnews – Kelompok peretas Anonymous merilis pernyataan dan sebuah rekaman video melalui Twitter, untuk mengutuk serangan ke Charlie Hebdo yang menewaskan 12 orang. Mereka juga berjanji akan membalas dendam.

Dikutip dari laman Telegraph, Sabtu 10 Januari 2015, menyebut video yang diberi judul “sebuah pesan untuk Al-Qaeda, ISIS dan teroris lainnya,” diunggah di Twitter oleh satu akun di Belgia. Pada rekaman itu, tampak seseorang mengenakan topeng Guy Fawkes duduk di sebuah meja.

Tertulis #OpCharlieHebdo, yang berarti Operation Charlie Hebdo pada layar. “Kami mendeklarasikan perang terhadap kalian, para teroris,” kata orang bertopeng dalam rekaman. Dia berjanji Anonymous akan melacak dan menutup semua akun teroris di media sosial.

Anonymous merupakan kelompok yang terdiri dari para aktivis dan peretas, yang mengklaim ingin membela dan melindungi demokrasi. Mereka menyebut kebebasan berekspresi telah menderita serangan tidak manusiawi, dan tugas mereka untuk bereaksi.

Sebelumnya, kelompok itu melakukan berbagai serangan pada situs pemerintah dan korporasi, dalam gerakan yang mereka sebut sebagai perlawanan terhadap kapitalisme.