Sering Memakai Jeans Ketat? Ini 5 Efek Samping Nya

Sering Memakai Jeans Ketat? Ini 5 Efek Samping Nya

Tren.Co.Id – Sering kali kita menggunakan jeans ketat untuk menambah cantik penampilan, jeans ketat atau biasa di sebut dengan celana pensil ini hampir di gemari oleh semua kalangan wanita. Tidak hanya itu, bahkan sekarang ini sudah ada jeans ketat untuk para lelaki, namun taukah anda ? sebenarnya ada beberapa efek samping menggunakan jeans ketat ini, berikut silahkan baca contoh nya.

  1. Menghambat peredaran darah anda

Salah satu efek samping dari penggunaan jeans ini adalah dapat menghambat peredaran darah anda, terutama di bagian kaki. Mengapa hal ini terjadi ? karena dengan menggunakan celana ketat, maka sudah pasti jeans akan menekan kulit, sehingga aliran darah kebagian tubuh pun tidak lancar.

Iritasi ini memang tidak di rasakan oleh semua pengguna celana jeans, namun ada beberapa orang yang mengalami iritasi akibat celana jeans ini. iritasi biasanya dikarenakan jeans yang terlalu ketat atau sempit, sehingga jika di pakai setiap hari dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Lekukan ini biasanya seperti garis panjang yang ada di sepanjang kaki, menggunakan celana jeans yang terlalu ketat pun sebenarnya dapat membuat kulit anda lecet, selain itu juga kesehatan pun bisa saja terganggu. Oleh karena itu, gunakanlah celana yang nyaman di pakai ya sob.

Baca Juga : 5 Cara Mengatasi Sakit Pinggang

  1. Dapat Membuat Kulit Merah

Karena terlalu ketat, akhirnya jeans ini membuat kulit anda menjadi merah. Apabila anda menggunakan nya setiap hari, maka sudah pasti kulit akan terus berwarna merah, atau bahkan terjadi iritasi dan juga lecet.

  1. Dapat Mengurangi Kesuburan

Bagi anda para ladies, penggunaan jeans ketat ini pun dapat mengurangi tingkat keseburan. Oleh karena itu, biasakan untuk memakai jenis jeans yang tidak terlalu ketat, sehingga tidak membahayakan kesehatan anda.

Baca Juga : Ini 4 Bahaya Sering Memakai Tas Berat Yang Tidak Diketahui

Dengan mengetahui 5 efek samping memakai celana jeans ini, maka saya berharap anda dapat merubah kebiasaan buruk yang selama ini sering menggunakan celana yang terlalu ketat. Karena seperti yang telah di jelaskan, hal itu sangat berbahaya bagi kesehatan.