Sering Tertawa? Ini 5 Manfaatnya Bagi Kesehatan

Sering Tertawa? Ini 5 Manfaatnya Bagi Kesehatan

Tren.Co.Id – Tertawa adalah salah satu cara menghilangkan stress secara alami, tertawa ini memang mudah tetapi ada beberapa orang yang bersifat tertutup bahkan jarang sekali tertawa. Bagi orang yang jarang tertawa ini biasanya akan mudah mengalami stress, karena biasanya ia selalu serius dalam menjalani aktivitas sehingga syaraf terlalu tegang yang akhirnya menyebabkan stress.

Namun berbeda hal nya dengan anda yang sering tertawa, tentu hidup anda akan lebih ceria dan juga bahagia, khususnya bagi orang orang yang memiliki sifat humoris. Jangan dikira tertawa ini tidak ada manfaatnya ya sobat, dengan tertawa inilah anda bisa menikmati hidup lebih enjoy lagi.

Ini Dia 5 Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan Tubuh

Salah satu manfaat tertawa bagi kesehatan yang pertama adalah bisa menghilangkan stress secara natural, dengan anda tertawa maka fikiran yang negatif pun akan perlahan hilang. Taukah anda? banyak orang yang terpuruk dengan masalahnya dan selalu berfikiran negatif, akibatnya stress berat pun tak bisa dihindari bahkan untuk tersenyum pun rasanya sulit. Oleh karena itulah, seberat apapun masalah, cobalah untuk tetap tertawa untuk beberapa saat sehingga stress dapat diatasi dengan baik.

  1. Syaraf Menjadi Tidak Tegang

Syaraf yang terlalu sering di ajak untuk berfikir ini pastinya bisa lelah, sama seperti manusia yang setiap hari bekerja. Jika syaraf tidak beristirahat maka bisa saja membuat anda stress berkepanjangan, oleh karena itu luangkan waktu untuk tertawa dengan cara menonton video kocak atau yang lainnya. Dengan cara ini, syaraf yang ada dibagian otak pun tidak akan tegang lagi, selain itu pula fikiran positif pun bisa anda dapatkan setelah otak merasa rileks.

Banyak orang yang berkata bahwa dengan tertawa ini bisa menjadikan seseorang awet muda, hal ini masuk akal saja karena dengan tertawa maka rasa stress pun hilang sehingga seseorang bisa merasakan bahagia tanpa dibuat buat. Jika anda ingin tetap awet muda, maka cobalah untuk menarik pipi dan tertawa lepas seolah tak ada masalah, cara ini tentunya akan mengurangi rasa jenuh dalam diri anda.

Jika seseorang merasa sedih, biasanya ia akan menangis sampai sejadi jadinya bukan? Nah jika tangisan ini tidak berhenti maka bisa saja membahayakan organ mata anda karena bengkak. Untuk itulah, apabila anda merasa sedih maka segera undang teman yang humoris sehingga suasana hati anda kembali ceria.

Apabila anda tertawa terbaha bahak maka syaraf pada otak pun akan merasa rileks dan tidak memikirkan masalah masalah yang menyebabkan stress, secara umum dengan anda banyak tertawa ini maka fikiran negatif pun akan hilang sehingga hidup anda lebih bahagia.

Itulah tadi 5 contoh manfaat tertawa untuk kesehatan tubuh, semoga bisa membuat anda lebih suka tertawa meskipun sedang dihadapkan pada masalah yang rumit, karena jika anda tertawa maka secara tidak langsung bisa menenangkan syaraf otak.